Lantik 350 Pejabat Pemkot, Risma Tunjuk Ery Cahyadi Jadi Bappeko

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Wali Kota Risma secara simbolis melantik Ery Cahyadi sebagai Kepala Bappeko/Foto: Arry Saputra

jatimnow.com -  Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melantik 350 pejabat Pemkot Surabaya di Graha Sawunggaling, Senin (13/8/2018).

Salah satu pejabat yang dirotasi adalah Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Ery Cahyadi yang dilantik menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

Selama ini, Bappeko memang dijabat plt. Sedangkan jabatan Ery Cahyadi diganti oleh Chalid Buhari yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH).

Wali Kota Risma mengatakan bahwa Bappeko itu harus dijabat oleh orang yang berpengalaman. Makanya, dia menilai Ery Cahyadi yang pas dan cocok untuk mengisi jabatan yang sudah kosong beberapa bulan ini.

Apalagi, Ery sudah pernah menjabat Kabag Bina Program dan Kepala DCKTR.

"Bappeko ini kan mikir. Selama ini aku yang handle sendiri.  Laporannya banyak, aku harus ngoreksi sendiri. Jadi berat sekali," kata Wali Kota Risma seusai melantik para pejabat.

Menurut Wali Kota Risma, saat ini jabatan yang kosong adalah Kepala DKRTH yang ditinggalkan Chalid dan juga Dinas Pemadam Kebakaran yang saat ini dijabat oleh Plt.

“Kalau DCKTR saya tidak berani kosongkan karena itu berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Kalau DKRTH kan lebih banyak pekerjaan fisik, sama saja dengan Dinas Pemadam Kebakaran. Saya coba cari yang sesuai dulu,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma memang melantik 350 pejabat. Sebagian besar diantara mereka hanya pengukuhan nomenklatur. Dari 350 pejabat itu, sebanyak 12 orang pejabat eselon II.b, 15 orang pejabat eselon III.a, 58 orang pejabat eselon III.b, 220 orang pejabat eselon IV.a dan 45 orang pejabat eselon IV.b.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk menjaga amanah yang diberikan Tuhan kepadanya. Bagi dia, jabatan itu diberikan oleh Tuhan melalui tangannya.

“Jadi, tolong dijaga amanh ini sebaik-baiknya, karena masih banyak warga yang membutuhkan bantuan dan pertolongan kita,” pungkasnya.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter