Pixel Codejatimnow.com

Arthur Irawan Blak-blakan Karirnya di Persik, Tekad sudah 99,9 Persen!

Editor : Rochman Arief  Reporter : Yanuar Dedy
Arthur Irawan saat berduel dengan pemain Arema. (foto: Persik Kediri for jatimnow.com)
Arthur Irawan saat berduel dengan pemain Arema. (foto: Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Keinginan Arthur Irawan untuk mengakhiri karir sepak bola bersama Persik Kediri semakin mantap. Eks RCD Espanyol B itu bahkan tekadnya sudah 99,9 persen pensiun bersama tim dengan dua bintang tersebut.

Usai latihan rutin di Stadion Brawijaya Kediri, awal pekan ini, Arthur Irawan blak-blakan soal masa depannya. Ia bahkan mengatakan tak ingin gantung sepatu di tim lain.

“Saya sih 99,9 persen pasti, bakal mengakhiri karir di sini, di Persik Kediri. Saya juga nggak mau di tim lain,” kata Arthur Irawan.

Sisa sekian persen itu menurut Arthur Irawan karena ia tak tahu apa yang akan terjadi di dunia sepak bola. Namun, kalau harus bilang 100 persen, dia pun yakin akan tetap pensiun di Persik Kediri.

“Kenapa saya bilang 99,9 persen, soalnya sepak bola kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi, jadi nggak bisa 100 persen. Tapi kalau bisa bilang 100, saya pasti akan bilang 100 persen mengakhiri karir di sini,” tegasnya.

Terkait alasannya, pemain yang baru saja merayakan ulang tahun ke-30 itu mengaku sudah sangat cinta dengan Kota Tahu dan se isinya. Juga tim dan suporter yang selalu mendukung tim berjuluk Macan Putih.

Menurut Arthur, ia cukup nyaman berada di Kediri. Tidak ada yang lebih dicintainya selain Persik dan Persik Mania.

“Saya rasa sudah sangat nyaman dengan Kota Kediri, tim yang kita punya sekarang dan orang-orang di sini, tentunya Persik Mania. Menurut saya nggak ada suporter atau pun tim yang lebih saya cintai daripada Persik Kediri, untuk saat ini,” jelas mantan penggawa Persija Jakarta ini.

Baca juga:
Kalah Tipis dari Persis Solo, Persik Kediri Tertahan di Peringkat 6

Namun, pemilik nomor punggung 8 itu belum bisa memastikan kapan ia akan berhenti. Saat ini ia masih cukup prima di usia 30 tahun. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini bahkan masih menjadi pilihan utama di skuat besutan Divaldo Alves.

“(Waktu pensiun) saya nggak bisa ngomong, kapan. Saya kurang tahu. Saat ini adalah fokus tahun per tahun. Paling penting fokus mengakhiri musim ini, itu yang pikir, dan nggak mau (mikir) terlalu panjang dulu. Kita ingin finish di posisi yang lebih baik dari saat ini,” tandasnya.

Catatan Singkat Karir Arthur Irawan

Arthur Irawan merupakan pesepakbola Indonesia yang kenyang dengan pengalaman. Jauh sebelum resmi berseragam Persik Kediri di putaran kedua Liga 1 musim lalu, Arthur lebih dulu main di Liga Eropa.

Baca juga:
Dinone Persik! Mas Dhito Ajak Suporter Nobar di Taman Hijau SLG Kediri

2011-2013 dia bermain untuk RCD Espanyol B, 2013-2014 Arthur membela Malaga B, kemudian bergeser ke Waasland-Beveren sebelum akhirnya balik ke Indonesia.

Di Tanah Air, Arthur Irawan cukup rajin gonta-ganti klub. Ia pernah berseragam Persija Jakarta, Borneo FC, termasuk tim di tanah kelahirannya Persebaya Surabaya, hingga Badak Lampung dan PSS Sleman.

Foto : Arthur Irawan berduel dengan pemain Arema FC. (Foto : Persik Kediri/jatimnow.com)