KNPI Jatim Nilai Irjen Pol Machfud Arifin Pemimpin Progresif

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Irjen Pol Machfud Arifin bersama Moch Nur Arifin

jatimnow.com - DPD KNPI Jawa Timur menilai kepemimpinan Irjen Pol Machfud Arifin sebagai Kapolda Jatim sebagai pemimpin yang progresif dan merakyat.

"Saya menyaksikan bagaimana polda bertransformasi bukan hanya dari sisi fisik, tapi juga perbaikan kinerja," ujar Ketua DPD KNPI Jawa Timur Moch Nur Arifin saat dihubungi jatimnow, Senin (13/8/2018).

Arifin atau Cak Ipin yang juga Wakil Bupati Trenggalek menambahkan, kapolda juga dinilai sangat dekat dengan ulama, tokoh agama, masyarakat.

"Beliau tidak berjarak, terbukti sangat dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Termasuk dengan organisasi kepemudaan, kapolda sangat care.

"Bagi kami, para pemuda juga merasakan bagaimana beliau sangat care. Saya teringat ketika apel Banser, beliau mau datang langsung ketika itu," tuturnya.

Irjen Pol Machfud Arifin dipercaya sebagai Kapolda Jatim sejak Januari 2017 lalu. Pada 13 Agustus 2018 ini, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menerbitkan surat telegram (ST) Nomor: ST/2014/VIII/KEP/2018 dan ST/2015/VIII/KEP/2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Irjen Pol Machfud Arifin dimutasi ke Mabes Polri sebagai analis kebijakan utama bidang Sabhara Baharkam. Penggantinya adalah Irjen Pol Lucky Hermawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam.

Posisi Wakapolda Jatim juga bergeser. Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo diangkat sebagai Kapolda Riau. Sedangkan jabatan Wakapolda Jatim akan dijabat Brigjen Pol M Iqbal, yang sebelumnya menjabat Karopenmas Divhumas Mabes Polri.

Cak Ipin mengucapkan terima kasih kepada kapolda dan wakapolda yang sudah mengabdikan untuk Jawa Timur. Juga mengucapkan selamat datang bagi Irjen Pol Lucky Hermawan dan Brigjen Pol M Iqbal.

"Semoga bisa mengayomi seluruh masyarakat Jawa Timur," harapnya.

 

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter