Pixel Codejatimnow.com

Jumat Curhat Bawa Manfaat, Polres Situbondo Bekuk Pengedar Pil Koplo

Editor : Rochman Arief  Reporter : Eko Purwanto
Pelaku pengedar pil koplo di Situbondo. (foto: Polres Situbondo for jatimnow)
Pelaku pengedar pil koplo di Situbondo. (foto: Polres Situbondo for jatimnow)

jatimnow.com - DL (38), warga Kecamatan Suboh, Situbondo, ditangkap setelah kedapatan mengedarkan pil koplo jenis trex. Satresnarkoba Polres Situbondo mengamankan ribuan pil koplo dari tangan pelaku.

Ungkap kasus ini berawal dari laporan masyarakat tentang maraknya peredaran pil koplo di wilayah Suboh. Melalui momen Jumat Curhat, masyarakat mengadukan peredaran narkoba kepada polisi.

"Berawal dari keluhan warga saat kami gelar Jumat Curhat, bahwa masih ada peredaran obat keras berbahaya (okerbaya), selanjutnya kami tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan," ujar Kasat Resnarkoba, AKP Ernowo, Kamis (9/3/2023).

Barang bukti ribuan pil koplo, lanjut Ernowo, dibungkus kedalam plastik klip kecil. Masing-masing berisi beberapa butir siap edar.

"Terdiri atas satu bungkus plastik yang berisi 1.000 butir, satu plastik klip berisi 50 butir dan dua plastik klip berisi masing-masing lima butir," terangnya.

Baca juga:
Pemandu Lagu di Trenggalek Ditangkap karena Nyambi Edarkan Pil Koplo

Ernowo mengatakan pihaknya juga mengamankan handphone dan sejumlah uang tunai. Diduga barang bukti tersebut hasil dari berjualan pil koplo.

"Barang bukti sudah kami sita, termasuk handphone serta uang tunai Rp100 ribu, yang kami duga hasil penjualan pil tersebut," jelasnya.

Baca juga:
Pengedar Narkoba di Tulungagung Diringkus karena Langgar Rambu Lalu Lintas

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka DL harus meringkuk di jeruji besi Polres Situbondo untuk proses lebih lanjut.

“Saat ini tersangka dalam proses penyidikan lebih lanjut dan dijerat Pasal 196 Junto Pasal 98 ayat (2) dan Pasal 197 UU RI No. 36 TH 2009 tentang Kesehatan," tandas Ernowo.

Menapaki Setengah Abad, SIER Komitmen Maju Berkelanjutan
Ekonomi

Menapaki Setengah Abad, SIER Komitmen Maju Berkelanjutan

"Di usia 50 tahun ini, SIER terus berupaya meningkatkan kinerja dan relevansinya, transformasi dan digitalisasi proses bisnis menjadi pilihan untuk memperbaiki pelayanan bagi seluruh tenant SIER," kata Didik.