Pixel Codejatimnow.com

Percantik Tampilan Kota, Ribuan ASN Pemkot Batu Mengecat Trotoar

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Achmad Titan
ASN Pemkot Batu melakukan pengecatan trotoar. (Foto: Diskominfo Kota Batu for jatimnow.com)
ASN Pemkot Batu melakukan pengecatan trotoar. (Foto: Diskominfo Kota Batu for jatimnow.com)

jatimnow.com - Meski baru saja mendapat Adipura, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Batu untuk mempercantik wilayah perkotaan.

Seperti pada Jumat (10/3/2023) pagi, para Aparatur Sipil Negara (ASN) nampak melakukan pengecatan di 8 titik trotoar antara lain Jalan Gadjah Mada sisi utara, Jalan Gadjah Mada sisi selatan, trotoar alun-alun dan taman Adipura, trotoar Jalan Diponegoro, trotoar Jalan Wr. Supratman sampai Jalan Sudiro, trotoar Jalan Agus Salim, trotoar Jalan Sudiro dan trotoar Jalan Munif.

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan sebelum mengecat para ASN melakukan kerja bakti terlebih dahulu. Mereka membawa kuas, sapu, dan peralatan kebersihan lainnya.

Baca juga:
Dinas Pendidikan Kota Batu Gelontor Rp13 Miliar untuk Bosda 2024

"Trotoar kita bersihkan dulu debunya, lalu baru dilakukan pengecetan. Sehingga trotoar yang awalnya berwarna kusam nampak bersih sehingga memperindah pemandangan," ujar Aries.

Salah satu ASN Pemkot Batu, Gatot berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin oleh Pemerintah Kota Batu sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan indah.

Baca juga:
Bawaslu Kota Batu Minta Keterangan 3 Orang soal Dugaan Money Politic

"Kalau bisa nanti dirutinkan soalnya kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama agar lebih baik dan nyaman untuk semua," tutupnya.