Pixel Codejatimnow.com

Nasabah Bank Jatim jadi Pemenang Undian Simpeda, Total Rp3 Miliar

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Nasabah Bank Jatim (kanan) jadi pemenang undian Simpeda, di Hotel Truntum Padang (Foto: Bank Jatim for jatimnow.com)
Nasabah Bank Jatim (kanan) jadi pemenang undian Simpeda, di Hotel Truntum Padang (Foto: Bank Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Salah satu nasabah Bank Jatim jadi pemenang nasional tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda). Total hadiah mencapai Rp3 miliar.

Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin mengatakan, kegiatan undian ini merupakan salah satu benefit bagi nasabah yang memiliki tabungan Simpeda.

"Sampai akhir Februari 2023, Bank Jatim memiliki posisi NOA Tabungan Simpeda 2,3 juta dan outstandingnya mencapai Rp14,8 triliun. Nilai tersebut merupakan yang terbanyak dan terbesar diantara BPD seluruh Indonesia," ucap Abidin, dalam keterangan resminya, Jumat (10/3/2023).

Ia juga menambahkan, selain benefit undian, nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim juga banyak mendapat keuntungan lain. Salah satunya, digitalisasi layanan keuangan melalui JConnect Mobile.

Lewat JConnect Mobile, nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim dapat menikmati hampir 500 fitur yang berhubungan dengan kebutuhan sehari-hari.

"Contohnya dalam hal pembayaran PBB. Sehingga tidak hanya memudahkan nasabah, namun juga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah,” katanya.

Sebagai informasi, untuk pelaksanaan Undian Nasional Tabungan Simpeda berikutnya akan dilangsungkan di Kota Makassar, Bank Sulselbar.

Baca juga:
Kuota KUR Bank Jatim Meningkat Pesat, Bantu UMKM Naik Kelas

Untuk pemenang hadiah pertama senilai Rp500 juta didapatkan oleh nasabah dari Bank Jatim. Sementara pemenang kedua yang terdiri dari empat orang dengan perolehan masing-masing Rp100 juta diraih oleh nasabah dari Bank Bengkulu, Bank Nagari, Bank Sulselbar, dan Bank NTT.

Wakil Ketua Asbanda Fidri Arnaldy mengatakan, pelaksanaan undian nasional tabungan Simpeda dilaksanakan dua kali dengan total hadiah masing-masing Rp3 miliar untuk setiap periodenya.

Periode pertama, waktu pengumpulan poinnya mulai tanggal 1 Januari - 30 Juni diundi setiap bulan Agustus. "Sedangkan periode kedua, waktu pengumpulan poinnya tanggal 1 Juli - 31 Desember diundi setiap Maret," katanya..

Baca juga:
Komisaris Utama Bank Jatim Suprajarto Berpulang ke Rahmatullah

Pihaknya mengakui bahwa setiap tahun nasabah tabungan Simpeda selalu konsisten mengalami peningkatan. Sampai saat ini, nasabah Simpeda telah mencapai lebih dari 7 juta orang dengan total saldo Rp70,18 triliun.

"Tabungan Simpeda adalah produk perbankan unggulan Bank Pembangunan Daerah di seluruh Indonesia," tegas Fidri.

 

Menapaki Setengah Abad, SIER Komitmen Maju Berkelanjutan
Ekonomi

Menapaki Setengah Abad, SIER Komitmen Maju Berkelanjutan

"Di usia 50 tahun ini, SIER terus berupaya meningkatkan kinerja dan relevansinya, transformasi dan digitalisasi proses bisnis menjadi pilihan untuk memperbaiki pelayanan bagi seluruh tenant SIER," kata Didik.