jatimnow.com

Dikabarkan Pindah NasDem

Demokrat Pamerkan Foto Pertemuan Soekarwo dan SBY

Editor : Budi Sugiharto
Foto: Istimewa 🔍
Foto: Istimewa

jatimnow.com - Isu Ketua Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo akan gabung Partai NasDem dimentahkan DPP Partai Demokrat (PD). Kali ini, foto pertemuan Soekarwo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipamerkan.

Adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca Pandjaitan melalui akun twitter pribadinya @hincapandjaitanXIII. Ia mengunggah foto SBY dan Soekarwo pada Pukul 09.30 Wib, Selasa (14/8/2018). 

Namun Hinca tidak menyinggung isu Soekarwo tersebut, namun ia memastikan bahwa semua kader di Jawa Timur solid.

"Bapak SBY & Pakde Karwo. Semua kader Jawa Timur dalam kondisi S14P dan Kompak untuk Pileg dan Pilpres 2019 mendatang", tulis Hinca dalam caption foto SBY dan Soekarwo tengah berjabat tangan.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari melalui cuitannya di twitter juga menepis. Lewat akun pribadinya, @isari68, pada pukul 12.00 Wib, Senin (13/8/2018), ia membantah kabar loncatnya Soekarwo.

Ia mengungkapkan bahwa Soekarwo bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Soekarwo tetap di Partai Demokrat.



"Berita ini tidak benar! Pak De Karwo tetap berada di @PDemokrat. Baru saja bertemu dg Ketum @SBYudhoyono di Jkt", tulis dia saat mengomentari salah satu judul media online "NasDem siapkan 'karpet biru tua' bila Soekarwo keluar dari Demokrat".

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Jatim Ipong Muchlissoni sebelumnya mengungkapkan pertemuan antara Soekarwo alias Pakde Karwo dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Kalau yang pakde ketemu Pak Surya Paloh gak hoax, tapi kalau pakde gabung ya memang belum," terang Ipong kepada jatimnow.com.

Ipong menjelaskan jika dirinya tidak pernah menyatakan Pakde Karwo telah bergabung ke Partai NasDem.

"Saya hanya bilang bahwa pakde habis berkunjung ke DPP Nasdem dan besannya beliau nyaleg di Partai NasDem," jelas Ipong.

Besannya Pakde Karwo adalah Gede Ariyuda. Gede menjadi Caleg DPR RI dari Dapil 6 meliputi Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten/Kota Blitar dan Tulungagung.

Gede Ariyuda pernah menjadi Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jatim dan Deputi Bidang Hak Tanah, Pendaftaran Tanah dan Pemberdayaan Masyarakat BPN RI.

Lantas, lanjut Ipong, wartawan yang bertanya apa itu artinya Pakde Karwo bergabung ke NasDem.

"Saya jawab bahwa prinsipnya kita sangat senang kalau pakde gabung NasDem," tambahnya.

Penulis/Editor: Budi Sugiharto

Loading...

Loading...