Pixel Codejatimnow.com

Anak Khofifah Resmi Keluar dari Demokrat Jatim, Gabung Partai Lain?

Editor : Rochman Arief  Reporter : Ni'am Kurniawan
Ali Mannagalli. (foto: Kevin Sirait for jatimnow.com)
Ali Mannagalli. (foto: Kevin Sirait for jatimnow.com)

jatimnow.com - DPD Partai Demokrat Jatim mengakui jika anak Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli mundur dari partai politik berlambang mercy itu.

Menurut Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Jatim, Mugianto menilai keluarnya anak Khofifah dari Demokrat lantaran ingin menuntaskan kuliahnya di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

"Mas Ali kemarin menyampaikan, khawatir tidak bisa optimal di kepengurusan harian partai, karena harus fokus menuntaskan studi dan ingin merintis karir profesional,” kata Mugianto, saat dihubungi, Sabtu (11/03/2023).

"Mirip dengan ketua kami, Emil Dardak yang dulu juga berkarir profesional dulu sebelum akhirnya terjun ke ranah politik," sambungnya.

Di sisi lain, Mugianto membantah soal kabar yang menyebut Ali bakal loncat ke partai lain. Bahkan dia menanggapinya dengan tertawa.

"Kalau soal kabar pindah partai, Mas Ali sendiri yang menegaskan ke kami, bahwa tidak demikian. Mas Ali hanya menyampaikan permohonan untuk tidak lagi di kepengurusan Demokrat Jatim. Dia ingin fokus menuntaskan akademik yang intensitasnya semakin tinggi, dan meniti karir profesional," beber Mugianto.

Baca juga:
Daftar Lewat Demokrat, Tekad Sugiri dan Lisdyarita Maju Lagi di Pilbup Ponorogo

Dari alasan itu, pihaknya bisa memaklumi dan mendukung keputusan yang diambil Ali.

"Keinginan seorang anak muda di usia awal 20-an untuk fokus menuntaskan kuliah demi menekuni karir profesional, ya itu kita dukung penuh," kata Mugianto.

"Bahkan saya terima info jika Mas Ali intensif berkonsultasi dengan ketua (Emil Dardak), terkait karir profesional di luar jalur politik," imbuh dia.

Baca juga:
Dirham Akbar Daftar Bacawabup ke Demokrat Lamongan, Ambisi Dampingi Pak Yes?

Sebekumnya, Ali sempat menjadi sorotan setelah menyatakan mundur dari Partai Demokrat lewat surat yang diunggahnya di akun Instagram @aliparawansa.

Dalam surat bermaterai tertanggal 8 Maret 2023 yang ditujukan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu, tertulis Ali menyatakan mundur dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim sekaligus kader.