Pixel Codejatimnow.com

Dilaporkan Tenggelam, Nenek Ditemukan Tewas di Tepi Bengawan Solo Bojonegoro

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Misbahul Munir
Petugas BPBD Bojonegoro dibantu warga saat melakukan evakuasi terhadap korban. (Foto: BPBD Bojonegoro for jatimnow.com)
Petugas BPBD Bojonegoro dibantu warga saat melakukan evakuasi terhadap korban. (Foto: BPBD Bojonegoro for jatimnow.com)

jatimnow.com - Nenek bernama Leginah (90) warga Desa Gedongarum Kecamatan Kanor ditemukan dalam kondisi meninggal dunia usai dilaporkan tenggelam di Sungai Bengawan Solo pada Minggu (12/3/2023).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bojonegoro Ardian Orianto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengungkapkan sebelum dilaporkan hilang, sekira pukul 02.30 WIB keluarga korban melihat pintu dapur yang sudah terbuka dan melihat korban tidak ada di rumah.

Karena merasa khawatir, pihak keluarga kemudian berupaya melakukan pencarian. Sekira pukul 04.00 WIB ditemukan sepasang sandal milik korban di bantaran Sungai Bengawan Solo.

Mengetahui hal itu pihak keluarga selanjutnya melapor kepada BPBD Bojonegoro untuk membantu dilakukan proses pencarian.

Baca juga:
Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Siaga Merah, Warga Harap Waspada!

"Hari ini kita lakukan asisment untuk laporan laka air dugaan orang tenggelam, dengan melakukan operasi SAR di bantaran Bengawan Solo dengan metode penyisiran TKP, memakai 1 perahu karet," ungakap Ardian saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Setelah dilakukan upaya pencarian, lanjut Ardian, pada pukul 10.30 WIB korban akhirnya ditemukan di tepi Sungai Bengawan Solo. Tepatnya Dusun Mojo Desa Kadungrejo Kecamatan Baureno atau 9 kilometer dari titik lokasi awal dilaporkan hilang.

Baca juga:
3 Remaja Bojonegoro Tenggelam saat Memancing di Waduk

"Koban sudah berhasil ditemukan dan dievakuasi, Untuk saat ini survivor (korban) dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga," pungkasnya.

Menapaki Setengah Abad, SIER Komitmen Maju Berkelanjutan
Ekonomi

Menapaki Setengah Abad, SIER Komitmen Maju Berkelanjutan

"Di usia 50 tahun ini, SIER terus berupaya meningkatkan kinerja dan relevansinya, transformasi dan digitalisasi proses bisnis menjadi pilihan untuk memperbaiki pelayanan bagi seluruh tenant SIER," kata Didik.