Pixel Codejatimnow.com

Libas Persija di Tengah Cuaca Panas, Arthur: Persik Mania Jadi Penyemangat

Editor : Rochman Arief  Reporter : Yanuar Dedy
Selebrasi Persik Kediri saat gol Hamra Hehanusa. (foto : Persik Kediri/jatimnow.com)
Selebrasi Persik Kediri saat gol Hamra Hehanusa. (foto : Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri melibas tamunya Persija Jakarta dua gol tanpa balas, dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Minggu (12/3/2023) sore. Di tengah cuaca panas ini, ribuan Persik Mania hadir jadi penyemangat.

Hari ini cuaca di Kota Kediri cukup terik. Berdasarkan pengukuran, suhu di sekitar stadion mencapai 33 derajat celcius.

Bahkan kapten Persik Kediri Arthur Irawan, dalam sesi post-match conference, menyebut kondisi tak biasa ini sangat mempengaruhi permainan Macan Putih.

Namun, kehadiran sekitar 6.000 Persik Mania di stadion menjadi penyemangat Persik. Eks RCD Espanyol B itu pun bersyukur mampu kembali meraih tiga poin ke lima secara beruntun.

“Pertama saya mengucapkan puji Tuhan atas kemenangan hari ini. Terima kasih juga Persik Mania yang datang ke stadion, hari ini hampir full, luar biasa mereka. Seperti yang coach bilang, babak pertama dan babak kedua pun sangat panas, dan penyemangat kita adalah pemain ke-12, yakni suporter. Mereka yang membuat kami bisa tetap fight,” kata Arthur.

Baca juga:
Kalah Tipis dari Persis Solo, Persik Kediri Tertahan di Peringkat 6

Meski Persija tidak bermain dengan sejumlah pemain asingnya seperti Abdulla Yusuf Helal dan Micahel Krmencik, menurut Arthur lawannya bekerja cukup keras. Arthur bangga karena mereka sama sekali tidak meremehkan Macan Kemayoran.

“Saya sudah bilang ke teman-teman, Persija tidak turun full tema. Tapi ini bukan pertandingan gampang. Sama seperti lawan Persib Bandung, ketika kita nggak main dengan 200 persen, kita nggak mungkin menang,” tambah Arthur.

Baca juga:
Dinone Persik! Mas Dhito Ajak Suporter Nobar di Taman Hijau SLG Kediri

Dengan kemenangan 2-0 melalui gol Hamra Hehanusa dan M Khanafi, Persik kembali menambah perolehan poin mereka menjadi 32, sekaligus menyamai Persikabo 1973. Namun mereka belum bergeser dari urutan 15 di atas PSS Sleman.

Persik Kediri pun berjanji tetap akan bekerja keras dan fokus untuk menyapu bersih lima laga sisa.