Anaknya Akan Diberangkatkan ke Liverpool, Ibunda Supriadi Menangis

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Kalsum (57), Ibunda Supriadi menahan tangis saat ditemui di kediamannya/Foto: Arry Saputra

jatimnow.com – Mochamad Supriadi, remaja usia 16 tahun yang sukses membawa Timnas U-16 menjadi juara Piala AFF U-16, ternyata menarik perhatian Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Bahkan, Risma berniat untuk memberangkatkan Supriadi ke Liverpool untuk mendapatkan pendidikan sepak bola di sana. Hal itu disampaikan Risma beberapa waktu lalu.

Mendengar informasi itu, Kalsum (57), Ibunda Supriadi ini sangat kaget. Kemudian, ia hanya bisa terdiam dan tersenyum menahan tangis ketika dikunjungi jatimnow.com di kediamannya Jalan Kedung Asem, Surabaya, Selasa (14/8/2018). 

Perempuan penjual rujak cingur dan es ini terlihat ragu ketika mengatakan pendapatnya tentang pengiriman anak bungsunya yang akan dikirim untuk belajar ke Liverpool.

Dengan nada serak menahan tangis, Kalsum menuturkan bahwa ia tidak kuat menahan rindunya kepada anaknya tersebut.

"Wong ke Jakarta ae tak tangisi bendino (Dia ke Jakarta saja saya tangisi tiap hari). Kemarin waktu pulang ke sini aja cuman sebentar, kemudian balik lagi, saya hanya bisa peluk aja. Karena banyak wartawan yang datang, sampai Supri ini belum sempat sarapan," tuturnya.

Ketika Kalsum mengetahui bahwa perbedaan waktu Indonesia dan Inggris berbeda sekitar 6 jam, ia mulai meneteskan air mata. Ia sadar, perbedaan waktu akan semakin menghambat komunikasi dengan anaknya Supriadi itu. Lalu, ia hanya terdiam dan dengan air mata yang mengalir, ia menjelaskan perasaannya.

Sambil mengusap air matanya, Kalsum mengatakan akan tetap mendukung Supriadi bagaimanapun caranya untuk meraih cita-citanya, meskipun ia sadar bahwa rasa rindu yang sangat berat akan mendera.

"Kalau Ibu itu tergantung dari anaknya, sebenarnya ya ngizinin aja. Kalau dilarang ya gimana nanti anaknya down. Apa pun yang dimau sama Supri asalkan baik, saya pasti izinin," ujarnya sambil mengusap airnya.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter