Menteri Susi Minta Mahasiswa Ikut Awasi Bantuan Pemerintah ke Nelayan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Acara mahasiswa baru dengan Menteri Pudjiastuti.

jatimnow.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meminta civil society dan mahasiswa untuk turut mengawasi bantuan pemerintah kepada nelayan.

"Disanalah peran NGO, Civil Society, dan mahasiswa harusnya berperan dalam pengawasan itu (bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan-KKP)," ujar Susi Pudjiastuti saat menjawab pertanyaan salah seorang mahasiswi materi pengenalan kehidupan kampus (PK2) Mahasiswa Baru, Selasa (14/8/2018).

Ia juga menambahkan, peran masyarakat dan akademik dalam pengawasan akan berguna bagi Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Susi mengungkapkan wilayah perairan Indonesia yang luas membuat kementeriannya kesulitan dalam melakukan pengawasan terhadap bantuan - bantuan yang diberikan ke nelayan.

"Nanti kalau ada kasus lagi bisa di laporkan ke saya melalui twitter nanti biar saya tindaklanjuti," ungkap Susi.

Tak hanya itu, persoalan dipolitisasinya sejumlah bantuan yang ada, ia akui sebagai faktor lain kurang tepatnya penerima bantuan dari pihak KKP.

Reporter: Avirista Midaada

Editor: Erwin Yohanes

 

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter