Pixel Codejatimnow.com

Usai Dipakai Jalan-jalan, Sebuah Mobil di Gresik Terbakar

Editor : Rochman Arief  Reporter : Sahlul Fahmi
Petugas Damkarla Gresik saat melakukan pemadaman (foto: Damkarla Gresik for jatimnow.com)
Petugas Damkarla Gresik saat melakukan pemadaman (foto: Damkarla Gresik for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah mobil Toyota Kijang Innova terbakar di garasi rumah di Jalan Harun Tohir, Sidorukun, Kecamatan/Kabupaten Gresik. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun akibat kebakaran ini, korban menelan kerugian hingga ratusan juta.

Dari informasi yang didapat dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik, mobil yang terbakar adalah mobil Kijang Inova dengan Nopol W 1198 WD, milik Aliman. Peristiwa mobil terbakar pada Selasa (14/3/2023) siang.

"Kronologinya, pemilik mobil, Aliman selesai jalan-jalan naik mobil, kemudian diparkir di depan rumah. Pak Aliman merasakan hawa panas di bagian kap mobil, karena itu korban membuka kap mobilnya untuk mengurangi hawa panas pada mesin mobil. Setelah membuka kap mobil, korban masuk ke rumah. Tanpa disadari, mobil tersebut mengeluarkan asap lalu muncul api," kata Kepala Dinas Damkarla Gresik, Agustin Halomoan Sinaga.

Agustin melanjutkan, munculnya api dan asap itu diketahui oleh tetangga korban, yakni Haji Yazid. Banyaknya asap yang keluar membuat sang tetangga, lantaran mengira kebakaran bersumber dari rumah korban. Karena itu ia segera menghubungi kantor Damkarla.

Baca juga:
Tanah Ambles di Driyorejo Gresik, 5 Rumah Rusak Parah

Setelah mendapat laporan, pasukan regu pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi kejadian kebakaran dengan membawa perlengkapan dan peralatan lengkap.

Setelah sampai di lokasi, komandan regu di dampingi koordinator pemadaman dan penyelematan melakukan koordinasi dan pengecekan. Selanjutnya, tim melakukan pemadaman, dibantu dari unit PJB 1.

Baca juga:
Caleg Gagal Pilih Konsul ke Pak Pur Lamongan, Ini Kata RSUD Ibnu Sina Gresik

"Perkiraaan api berasal dari kelistrikan mobil yang mengalami over heat," lanjut Agustin.