Gudang Penggilingan Dibobol, 7,5 Kuintal Beras Digondol Maling

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Petugas melakukan olah TKP

jatimnow.com - Kawanan perampok membobol sebuah gudang penggilingan beras di Desa Mojoarum, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

Mereka berhasil masuk dan menggondol (membawa-red) 30 karung beras dengan berat total mencapai 7,5 kuintal. Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh Polres setempat, para perampok tersebut masuk setelah merusak sebelas gembok, yang terpasang di setiap pintu.

Musini, pemilik gudang mengatakan aksi perampokan tersebut diduga dilakukan pada dini hari. Korban sendiri baru mengetahui adanya aksi ini, saat hendak membuka pagar gudang. "Semua pintu sudah terbuka dan gembok yang dirusak berserakan di bawah pintu," ujarnya.

Tidak adanya penjaga gudang pada malam hari membuat pelaku leluasa untuk beraksi. Seluruh aktivitas di penggilingan beras ini sudah berakhir sejak sore hari. Aksi perampokan ini tergolong nekat karena gudang berada persis di tepi jalan raya.

Seluruh beras yang dibawa oleh perampok sudah di kemas dalam karung ukuran 25 Kg. Rencananya beras jenis bramo ini akan dijual oleh Musini. Total kerugian yang dialami oleh korban mencapai jutaan rupiah. "Beras yang diambil kwalitas bagus semua, nilainya 7 jutaan perkiraan," imbuhnya.

Sementara itu dari tempat kejadian perkara polisi mengamankan barang bukti berupa enam buah gembok. Diduga gembok tersebut dirusak dengan cara dipotong menggunakan pemotong besi.

Reporter: Wanda R Putri
Editor: Erwin Yohanes

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter