Pixel Codejatimnow.com

Info Lur! Jalur Kediri-Malang Tersendat Akibat Longsor di Bahu Jalan

Editor : Rochman Arief  Reporter : Achmad Titan
Bahu jalan yang longsor menghambat pengendara yang melintas jalur Malang-Kediri. (foto: Polsek Ngantang for jatimnow.com)
Bahu jalan yang longsor menghambat pengendara yang melintas jalur Malang-Kediri. (foto: Polsek Ngantang for jatimnow.com)

jatimnow.com - Jalan yang menghubungkan Kediri dan Kabupaten Malang melalui yang berada di Dusun Kaweden, Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang terhambat. Salah satu penyebabnya adalah longsor yang bisa membahayakan semua jenis kendaraan.

Sejauh ini kendaraan roda 2 maupun roda 4 harus bergantian saat melintas di lokasi yang masuk perbataan Kabupaten Malang dengan Kabupaten Kediri.

Kalaksa BPBD Kabupaten Malang M. Nur Fuazi menyatakan jalan ditutup sebagian, alasannya bila dibiarkan bisa membahayakan para pengendara. Sejauh ini petugas melakukan buka tutup yang menyebabkan arus lalu lintas sedikit terhambat.

Baca juga:
Usai Evakuasi 1 Korban Longsor Pronojiwo Lumajang, Pencarian Dilanjut Besok

"Ya benar, ada longsor sejak Sabtu (11/3/2023) lalu. Penyebabnya hujan deras, untuk yang longsor itu panjangnya 25 meter, lebarnya 2 meter dan kedalaman kurang lebih 10 meter," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto mengatakan memang bahu jalan mengalami longsor dan masih dalam perbaikan.

Baca juga:
Longsor Pronojiwo Lumajang Telan Korban, Pj Bupati: Perlu Tata Kelola Tambang

"Lalu lintas di lokasi longsor kita lakukan sistem buka tutup biar tidak membahayakan sembari menunggu adanya perbaikan," tukasnya.