Pixel Codejatimnow.com

3 Mobil Hangus dalam Kebakaran Gudang di Surabaya, 1 Petugas Terluka

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Zain Ahmad
Petugas saat melakukan pembasahan (Foto: BPBD Surabaya for jatimnow.com)
Petugas saat melakukan pembasahan (Foto: BPBD Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Tiga mobil hangus dalam kebakaran gudang seluas satu hektar di Jalan Nambangan I, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya pada Rabu (15/3/2023) dini hari.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan, kebakaran juga mengakibatkan seorang petugas terluka saat melakukan pemadaman.

"Dinyatakan kondusif sekitar pukul 06.15 WIB. Semua gudangnya terbakar, tapi tidak sampai merembet ke rumah warga. Namun tiga mobil turut terbakar," terang Ridwan.

Untuk petugas yang terluka, kata Ridwan, sudah dalam perawatan di RSU dr Soetomo Surabaya. Petugas itu bernama Samsuri, anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pos Pembantu Rayon Mulyorejo.

"Kondisinya sudah sadar. Namun masih trauma abdomen. Sekarang dalam perawatan," jelasnya.

Baca juga:
Gudang Sembako di Pacitan Terbakar, 4 Motor Turut Hangus

Ridwan menambahkan, berdasarkan keterangan warga, api itu terlihat besar dari gudang penyimpanan barang rongsokan tersebut sebelum subuh.

Mengetahui itu, warga sekitar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, tapi api makin membesar. Kemudian warga melapor ke Command Center 112 Surabaya.

Untuk menjinakkan api, DPKP Kota Surabaya menerjunkan hingga 28 unit mobil pemadam beserta puluhan personel.

Baca juga:
Pasutri Korban Kebakaran Gudang Tiner di Kalianak Surabaya Meninggal Dunia

"Tidak sampai ada korban jiwa. Untuk penyebab masih didalami sama teman-teman kepolisian. Namun dugaan sementara karena arus pendek listrik," pungkas Ridwan.