Pixel Codejatimnow.com

Pria Bertopi Satroni Toko di Mojokerto: Beraksi 37 Detik, Curi Motor Karyawan

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Achmad Supriyadi
Pelaku pencurian motor di toko roti Kota Mojokerto (Foto: Tangkapan layar video CCTV)
Pelaku pencurian motor di toko roti Kota Mojokerto (Foto: Tangkapan layar video CCTV)

jatimnow.com - Motor Honda Beat milik Putri Dwy Septi karyawan toko roti di Jalan Majapahit, Pasar Kranggan, Kota Mojokerto raib dicuri pria bertopi.

Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV. Dalam video itu, pelaku hanya membutuhkan 37 detik untuk menggondol motor berwarna hitam milik warga Lingkungan Keboan, Kelurahan Gununggedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto tersebut.

Pria yang memakai kemeja dan celana pendek serba hitam itu awalnya berjalan kaki dari seberang jalan masuk ke pagar yang terbuka dan sesekali melihat situasi.

Dia sangat leluasa merusak rumah kunci motor dengan alat yang telah disiapkan. Setelah berhasil, langsung tancap gas.

HRD Olivia Bakery, Al Ikhsan (25) mengatakan, ketika pencurian terjadi, kondisi toko sudah tutup. Namun beberapa pekerja melakukan penghitungan hasil penjualan dengan kondisi rolling door tertutup.

"Toko kami tutupnya jam 9 malam (21.00 WIB). Terus pintu toko sudah ditutup sama pagarnya. Kejadiannya jam 21.15 WIB," ungkap Ikhsan, Kamis (16/3/2023).

Baca juga:
Sindikat Curanmor Kota Malang Diringkus, Barang Bukti Disimpan di Pasuruan

Dia menambahkan, pelaku satu orang itu terlihat jelas di rekaman CCTV. Namun sebelum pria itu kabur, tampak pengendara dengan berboncengan putar arah di depan toko.

"Kalau di rekaman satu orang pakai topi, kaya pakai kunci T ngerusaknya. Tapi waktu sebelum keluar itu ada pengendara boncengan tapi putar balik di sini (depan toko). Padahal inikan satu arah," jelasnya.

Menurut Ikhsan, korban telah melapor ke Polsek Prajurit Kulon dan masih shock dengan kejadian itu.

Baca juga:
Polres Kediri Tangkap Komplotan Curanmor dan 9 Budak Narkoba

"Langsung lapor, tapi masih shock, jadi belum bisa memberikan keterangan," pungkasnya.