Pixel Codejatimnow.com

Pasar yang Terlupakan di Balik Gemerlap Jalan Tunjungan Surabaya

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Ni'am Kurniawan
Gemerlap Jalan Tunjungan Surabaya (Foto: jatimnow.com)
Gemerlap Jalan Tunjungan Surabaya (Foto: jatimnow.com)

jatimnow.com - Mangkraknya pengelolaan Pasar Tunjungan disesalkan anggota Komisi B DPRD Surabaya Alfian Limardi.

Menurut Alfian, pasar itu nyaris terlupakan, di tengah gemerlap dan megahnya kawasan Jalan Tunjungan Surabaya.

"Tunjungan semakin hari semakin diminati oleh banyak orang. Bahkan denyut nadi ekonomi di kawasan Tunjungan ini banyak dimotori teman-teman muda yang bergerak di industri kreatif. Namun ada satu spot penting yang hampir kita lupakan, yang dimiliki PD Pasar Surya, yaitu Pasar Tunjungan," ungkap Alfian, Kamis (16/3/2023).

Anggota Komisi B DPRD Surabaya, Alfian Limardi saat berinteraksi dengan pedagang Pasar Tunjungan (Foto: Dimas for jatimnow.com)Anggota Komisi B DPRD Surabaya, Alfian Limardi saat berinteraksi dengan pedagang Pasar Tunjungan (Foto: Dimas for jatimnow.com)

Baca juga:
Kiat Sukses Ning Ais di Balik Buku Perempuan Semua Bangsa

Politisi PSI Surabaya itu mengungkapkan, dari rekam keluhan pedagang di sana, mereka rata-rata mengaku sulit menambah daya.

"Kamis pukul 14.00 WIB kita undang dari Perkumpulan Pedagang Pasar Tunjungan (P3T) untuk membahas persoalan ini bersama pemkot dan PD Pasar Surya," tegasnya.

Baca juga:
Airlangga Justitia, Anggota DPRD Surabaya dengan Masa Jabatan Tersingkat

Menurutnya, Pasar Tunjungan selayaknya difungsikan sebagai pasar tradisional, karena lokasinya yang strategis. Ia berharap, pertemuan nanti bisa mendapatkan solusi bagi pedagang, sehingga bisa dirumuskan agar mereka tak mengeluh lagi.