Serem, Truk di Banyuwangi ini Bergerak Sendiri saat Diparkir

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Truk menabrak pagar hingga ambrol

jatimnow.com - Aneh, tapi terjadi, sebuah trailer yang diparkir tiba-tiba meluncur dengan sendirinya dan berhenti setelah menabrak pagar hingga ambrol. Kejadian ini terjadi di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Peristiwa ganjil tersebut terjadi pada Kamis (9/8/2019). Lokasi persis tempat kejadian sengaja dirahasiakan. Dengan alasan kenyamanan penghuni perusahaan.

"Saya sampai hari ini masih heran kenapa trailer bisa jalan sendiri. Seumur-umur jadi sopir trailer baru sekali ini," ujar Erik, sopir trailer sebuah perusahaan ekspedisi asal Surabaya, ditemui  jatimnow.com, di lokasi kejadian, Selasa (14/8/2018).

Erik bercerita, dia berangkat dari Surabaya ke Banyuwangi melalui jalur Pantura, pada Kamis (9/8/2018) dini hari lalu. Dengan tujuan ke sebuah perusahaan yang ada di Kecamatan Glenmore sesuai dengan arahan kantornya. Perusahaan tersebut akan mengirim komoditasnya ke suatu tempat.

"Tiba disini (Glenmore) Kamis jam 2 siang," jelasnya.

Memasuki perusahaan tempat tujuannya, trailer itu diparkir di area parkir dengan kawalan sekuriti. Lokasi parkir yang dipakai juga sudah ditentukan. Tak lupa, sebelum mesin trailer dimatikan, Erik memastikan kendaraan berat tersebut dalam posisi aman.

"Sebelum mesin saya matikan, saya pastikan gigi netral, rem tangan saya aktifkan. Kemudian turun, saya ganjal semua roda. Ini kendaraan dengan teknologi canggih," urainya meyakinkan.

Setelah dipastikan aman, pemuda bertato asli Surabaya itu pergi untuk makan di sebuah warung. Tak jauh dari tempatnya memarkir trailernya. Nah, beberapa saat kemudian perisitiwa aneh pun terjadi.

Trailer yang sedang menunggu antri muatan itu bergerak maju secara perlahan. Melihat hal itu, Erik berlari mengejar trailer untuk menghentikannya.

"Saya kejar tapi kecepatan trailernya  sudah membahayakan. Akhirnya berhenti setelah menabrak pagar tembok hingga ambrol," ungkapnya dengan wajah sedih.

Kejadian itu tidak hanya disaksikan Erik saja. Namun beberapa orang lainnya juga menyaksikannya. Bahkan mereka juga melihat saat Erik berlari untuk menghentikan trailer tersebut.

"Saya belum bisa melanjutkan perjalanan, harus urusan dulu soal pagar yang roboh itu," pungkasnya.

Rupanya, kejadian yang dialami Erik itu bukan yang pertama terjadi. Beberapa kali kejadian yang sama disebut pernah ada. Dimana, truk atau kendaraan yang diparkir dilokasi yang sama berjalan dengan sendirinya.

"Tapi tidak sampai menabrak pagar. Sering kendaraan parkir disitu jalan sendiri," ujar seorang pria berseragam perusahaan.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter