Pixel Codejatimnow.com

Pangdam Brawijaya Dampingi Kunker Wapres RI di Jombang

Editor : Rochman Arief  Reporter : Jajeli Rois
Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin saat menghadiri wisuda hafidhoh  di Ponpes Hamalatul Qur'an Putri, Jombang. (foto: Mahmud for jatimnow.com)
Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin saat menghadiri wisuda hafidhoh di Ponpes Hamalatul Qur'an Putri, Jombang. (foto: Mahmud for jatimnow.com)

jatimnow.com - Mengawali kunjungan kerjanya di Jawa Timur, Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin menghadiri wisuda hafidhoh ke-5 yang berlangsung di Ponpes Hamalatul Qur'an Putri di Desa Jarak Kulon, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Rabu (15/3/2023).

Beberapa pejabat di Jatim nampak mendampingi kunjungan yang dilakukan oleh Wapres. Di antaranya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Kunjungan yang dilakukan Wapres RI, dalam rangka menghadiri wisuda 187 santriwati yang telah menyelesaikan program tahfidz atau hafalan qur'an 30 juz dalam kurun waktu empat sampai enam bulan.

Usai berkunjung ke pondok Hamalatul, Wapres melanjutkan kunjungan kerjanya di SMA Trensains Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Baca juga:
Ning Lia Akui Rasakan Khofifah Effect, Jelang Rekap Final Suara DPD RI

Di lokasi itu, Wapres meluncurkan adanya gerakan Wakaf Indonesia. Dalam keterangan tertulisnya, Indonesia berada di peringkat teratas negara paling dermawan di dunia, menurut catatan World Giving Index 2022 dengan indeks sebesar 68 persen.

Hal itu, menurutnya, tak lepas dari adanya pemanfaatan wakaf sebagai dana sosial masyarakat yang berfungsi untuk kepentingan ibadah.

Baca juga:
Ketua Muslimat Serukan Semua Pihak Cegah Bullying

"Saya bersyukur ketika ada wakaf di Tebuireng ini. Menurut saya, ini bisa jadi motor penggerak wakaf Indonesia," kata Wapres RI, K.H Ma'ruf Amin.