Berangkatkan Kirab Pramuka, Ini Pesan Wabup Ponorogo


Wakil Bupati Ponorogo mengangkat bendera sebagai tanda pemberangkatan regu pramuka

jatimnow.com - Wakil Bupati sekaligus ketua Pramuka Kwarcab Ponorogo, Soedjarno, memberangkatkan 56 regu kirab Pramuka, Selasa (14/8/2018).

56 regu tersebut terdiri dari 26 regu Pramuka Penggalang (SMP) dan 30 regu Pramuka Penegak (SMA).

Pantauan di lokasi, Soedjarno tidak hanya sekedar memberangkatkan saja. Bahkan, Soedjarno terlihat seksama menonton para peserta. Seolah, teringat masa lalu nya.



"Ya saya memang menikmatinya. Karena dulu saat sekolah saya juga seperti adik-adik ini," kata Soedjarno sesaat setelah acara.

Ia mengaku, Pramuka merupakan ekstra kulikuler yang memberikan pembelajaran lebih. Mulai dari dasar, ketrampilan dan semangat yang luar biasa.

"Adik-adik yang ikut Pramuka pasti berbeda. Mereka terbiasa disiplin dan sederhana. Ya yang seperti kita lihat itu," ujarnya.

Menurutnya, pihak Pemkab Ponorogo sendiri sudah mendukung secara penuh Pramuka. Baik secara moral maupun material berupa dana.

"Setahun kita kucurkan dana sampai Rp 600.000.000 untuk Pramuka. Bisa digunakan untuk kegiatan Pramuka yang bersifat positif," urainya.



Sementara, pesan Wabup kepada peserta Kirab, ia berharap peserta kirab lebih bisa meresapi menjadi anggota Pramuka.

"Ini jadikan sebagai pengalaman. Untuk diceritakan kepada anak cucu," katanya.

Untuk sekedar diketahui, kirab Pramuka ini merupakan rangkaian acara tahunan. Nantinya dari 56 regu akan dipilih juara 1-3 dan juara umum.

Termasuk pemilihan yel-yel, devile dan formasi, kelengkapan seragam dan kekompakan. Pengumuman pemenang akan dilakukan 1 September 2018. (ADV/rif)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter