Pixel Codejatimnow.com

Menanti Derbi Jatim Persik Vs Persebaya dan Ambisi Divaldo Catatkan Cerita Baru

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Yanuar Dedy
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves (Foto: Persik/jatimnow.com)
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves (Foto: Persik/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri bersiap menghadapi derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri pada Sabtu (18/3/2023) sore.

Bukan sekedar tiga poin, dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 ini, Pelatih Persik Divaldo Alves ingin mencatatkan cerita baru.

Menurutnya, Persik dalam persiapan yang bagus jelang derbi Jatim ini. Dia menyebut seluruh pemainnya dalam kondisi oke. Tak ada akumulasi kartu, mereka akan tampil dengan kekuatan penuh.

Skuat Macan Putih yang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang di 5 laga beruntun, sangat ingin meraih tiga poin untuk tetap berada di jalur positif.

"Semua derbi harus menang. Saya pikir harus seperti itu, kita tahu posisi kita, masih selisih satu poin dengan Barito Putera. Berarti besok kita harus fokus cari tiga poin. Kita mau cari aman," ujar Divaldo dalam sesi pre-match conference di Stadion Brawijaya, Jumat (17/3/2023).

Lebih dari itu, Divaldo ingin mencatat cerita baru dalam sejarah derbi ini. Seperti diketahui, Persik belum pernah menang melawan Persebaya dalam empat pertemuan terakhir.

Baca juga:
Otak-atik Peluang Persik Kediri Lolos Championship Series Usai Kalah dari PSIS

Tiga kali imbang, sekali Persik kalah dalam lanjutan Liga 1, pada 10 Maret 2022 lalu.

"Kedua karena kita mau menang tiga poin lagi. Tapi menang maksudnya apa? Ini derbi, semua derbi itu nanti tinggal the history. Kalau history harus menang, ini kita mau lakukan history di sini. Away lawan Persib kita tidak pernah menang benar? Itu bagus. Persija juga. Terus Persebaya lagi," jelas Divaldo.

Terkait calon lawan yang akan dihadapi, mantan Pelatih Persebaya 1927 itu menyebut Bajul Ijo tetaplah Bajul Ijo. Tim besar yang selalu hadir dengan mental yang kuat.

Baca juga:
Kondisi Terkini Supriadi yang Cedera Saat Persik Kediri Lawan Barito Putera

Pelatih asal Portugal itu tak percaya, Persebaya akan hadir dengan mental yang hancur, meski di 5 laga terakhir mereka puasa kemenangan.

"Hari ini dan besok beda kan? Saya tidak percaya besok mereka (Persebaya) datang ke sini dengan mental hancur. Jadi itu, saya bilang ini derbi, apalagi tanpa suporter mereka terasa lebih aman. Mereka pasti mau cari tiga poin juga," tandas Divaldo.

Untuk diketahui, laga Persik melawan Persebaya akan digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (18/3/2023) sore. Kick off dimulai pukul 15.00 WIB. Laga ini terlarang bagi suporter, baik Persik Mania maupun Bonek.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.