Pixel Code jatimnow.com

RSUD Karsa Husada Kota Batu Bakal Luncurkan 5 Fasilitas Baru

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Achmad Titan
Direktur RSUD Karsa Husada Batu, Muhammad Rizal (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Direktur RSUD Karsa Husada Batu, Muhammad Rizal (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, RSUD Karsa Husada Kota Batu meluncurkan 5 fasilitas baru. Ini dilakukan dalam rangka memperingatan Hari Jadinya ke-89.

Fasilitas baru itu meliputi fasilitas super VVIP, VVIP, poli estetika, poli eksekutif, poli akupuntur dan instalasi gizi. Peresmian rencananya dilakukan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam waktu dekat.

Direktur RSUD Karsa Husada, Muhammad Rizal mengatakan, 5 fasilitas baru tersebut merupakan bentuk keseriusan dalam peningkatan pelayanan.

"Dengan adanya penambahan tersebut, RS Karsa Husada Kota Batu punya 30 poliklinik. Namun lima fasilitas baru itu saat masih belum beroperasi. Sebab masih menunggu proses peresmian dari Gubernur Jatim yang direncanakan bulan puasa nanti," ungkap Rizal, Jumat (17/3/2023).

Harapannya, tambahan fasilitas pelayanan bisa mewakili masyarakat Kota Batu dan Malang barat mulai level atas, menengah ke bawah sehingga dapat terlayani dengan baik.

"Sehingga bisa berdampak pada jumlah kunjungan ke RS Karsa Husada semakin banyak," bebernya.

Baca juga:
Ketua Muhammadiyah Ajak Ratusan Seniman dan Budayawan Kemah di Batu, Ada Apa?

Sementara dalam peringatan HUT ke-89, RSUD Karsa Husada ingin tumbuh dan berkembang secara terus menerus sesuai tema yaitu 'Bangkit Lebih Kuat, Pulih Lebih Cepat, Bersinergi dan Berinovasi Menuju Medical Tourim Care'.

"Berbagai pencapaian telah diraih, salah satu berhasil mempertahankan predikat paripurna bintang lima. Dengan predikat itu, maka mutu pelayanan terjamin sesuai standar kesehatan," imbuhnya.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai berharap pelayanan bisa dilakukan semakin baik, Pemkot Batu juga siap bersinergi. Terlebih tipe RSUD Karsa Husada meningkat dari tipe C jadi tipe B. Tentunya juga diikuti dengan peningkatan pelayanan kesehatan.

Baca juga:
30 Jurnalis Ikuti Turnamen Catur dan Tennis di Tempat Wisata Kota Batu

"Pelayanan terbaik harus diberikan RS Karsa Husada kepada masyarakat. Masyarakat harus bisa mendapatkan pelayanan strategis, sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," ujar Aries.

Selain itu, medical tourism wajib ditingkatkan merujuk Kota Batu sebagai kota wisata. Dengan memberikan pelayanan kesehatan yang sifatnya lebih mendekati kepariwisataan dan juga pelayanan kesehatan yang sifatnya premium.

"Lokasi RS Karsa Husada sudah sangat strategis, di tengah kota. Dengan lokasi itu tentunya tak hanya masyarakat Kota Batu saja yang akan terlayani. Namun juga masyarakat dari sekitar Kota Batu hingga Malang barat," tandas Aries.

KAI Daop 8 Surabaya Tutup JPL 38 dan 39 Sidoarjo
Peristiwa

KAI Daop 8 Surabaya Tutup JPL 38 dan 39 Sidoarjo

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan penutupan perlintasan ini merupakan langkah untuk mengamankan perjalanan kereta api, pengendara serta masyarakat sekitar.