Pixel Codejatimnow.com

Intip Gereja Mawar Sharon Berbagi, Demi Kemajuan Pendidikan Surabaya

Editor : Rochman Arief  Reporter : Zain Ahmad
Mawar Sharon Peduli (MSP) menggelar malam apresiasi 'I Have A Dream' mempertemukan anak-anak penerima bantuan MSP Pelajar. (foto: Zain Ahmad/jatimnow.com).
Mawar Sharon Peduli (MSP) menggelar malam apresiasi 'I Have A Dream' mempertemukan anak-anak penerima bantuan MSP Pelajar. (foto: Zain Ahmad/jatimnow.com).

jatimnow.com - Mawar Sharon Peduli (MSP) menggelar malam apresiasi 'I Have A Dream' mempertemukan anak-anak penerima bantuan MSP Pelajar dengan para donatur untuk saling mengenal lebih dekat.

Acara yang berlangsung di Pakuwon City Mall Surabaya pada Jumat (17/3/2023) malam ini mempersembahkan nyanyian, drama, dan puisi dari anak-anak yang memiliki tema harapan dan mimpi menjadi kenyataan.

"Kegiatan ini juga memberikan kesempatan dan tanda kasih kepada donaturnya masing-masing. Para anak-anak juga diberi wejangan dan didoakan donaturnya untuk bekal menghadapi masa depan," kata Ketua Yayasan, Pendeta Lianggono TB.

Lianggono menjelaskan bahwa MSP Pelajar merupakan program untuk membantu anak-anak usia sekolah yang secara perekonomian kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan.

"Kami di sini menemukan orang yang tergerak hatinya, memperjuangkan pendidikan anak-anak yang kurang mampu agar mereka tidak gagal belajar," ujarnya.

Dia optimistis bantuan yang diberikan kepada anak-anak untuk menempuh pendidikan akan berbuah positif ke depannya.

Program MSP direncanakan hadir di seluruh Indonesia. (foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)Program MSP direncanakan hadir di seluruh Indonesia. (foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

Baca juga:
Mau Kunjungi Wisata Kota Lama Surabaya? Naik 3 Angkutan Umum Ini Saja

Apabila anak-anak dididik sejak dini bisa menjaga diri mereka, bahkan menjadi anak-anak yang memberkati orang lain.

"Kalau mereka sudah dewasa akan melakukan hal yang sama. Seperti saat ini, ada anak yang dulu dibantu menjadi donatur," papar Lianggono.

Ia menambahkan bahwa program tersebut tak hanya hadir di Surabaya, tetapi di daerah lain di seluruh Indonesia bersama Gereja Mawar Sharon. Pihaknya mempunyai impian menciptakan generasi muda yang baik dan memastikan tidak ada yang gagal.

"Program ini sudah berlangsung sejak 2020. Bentuk yang diberikan berupa bantuan uang sekolah yang langsung dibayarkan ke pihak sekolah, mulai TK sampai SMA dari dalam maupun luar Surabaya," tandasnya.

Baca juga:
Japelidi dan Unitomo Surabaya Kolaborasikan Gen Z - Jurnalis Lawan Berita Hoax

Program itu juga terbuka untuk masyarakat umum dari kalangan keluarga kurang mampu, termasuk masyarakat yang ingin terlibat sebagai donatur.

Bagi yang ingin menjadi donatur atau permohonan beasiswa bisa menghubungi hotline MSP di nomor 0823373218000.

"Kami bukan hanya hidup memberi sedekah, tetapi ada human touch (sentuhan pribadi) karena saya percaya sedekah itu diberkati Tuhan," pungkas Lianggono.