jatimnow.com

Mondar-mandir di Depan Kantor Polisi, DPO Jambret ini Diringkus

Faisol (tengah) saat diamankan di Mapolsek Tenggilis Surabaya 🔍
Faisol (tengah) saat diamankan di Mapolsek Tenggilis Surabaya

jatimnow.com - Akibat mondar-mandir di sekitar kantor polisi, DPO jambret di Surabaya ini tertangkap.

Jambret ini seolah-olah ngece polisi. Bayangkan saja, saat berputar mencari sasaran, dia justru mondar-mandir di kawasan Rungkut Industri Surabaya yang tak jauh dari Mapolsek Tenggilis.

"Saat pelaku mondar-mandir itulah, anggota curiga dan bergegas mencatat nomor polisi motor pelaku," sebut Kapolsek Tenggilis, Kompol Totok Sumariyanto, Selasa (14/8/2018).

Setelah nomor polisi pelaku tercatat, Unit Reskrim Polsek Tenggilis melakukan pengecekan identitas motor itu. Berdasarkan itu, mereka kemudian mendatangi tempat kos pelaku di Dupak Rukun Gang V Surabaya. Disanalah terungkap bahwa pelaku itu merupakan jambret yang selama ini diburu.

Penyergapan pada Jumat (9/8/2018) siang lalu itu, Unit Reskrim Polsek Tenggilis berhasil menemukan sebuah dompet merah dan beberapa HP hasil penjambretan.

"Setelah kami interogasi pelaku, pelaku akhirnya mengakui bahwa barang itu hasil penjambretan," beber Totok.

Identitas pelaku itupun terungkap, yaitu Faisol Efendi (20) warga Sampang, Madura yang indekos disitu. Tidak hanya itu, dalam pemeriksaan terungkap bahwa Faisol Cs telah beraksi 6 kali di sejumlah wilayah di Surabaya.

"Dia (Faisol) beraksi bersama bernama Abdul Mukti yang sudah lebih dulu ditangkap Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya," sambung Totok.

Kepada penyidik Faisol mengaku jika hasil kejahatannya dipakai untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Sebab Faisol sehari-hari tidak bekerja.
"Uangnya saya pakai bayar kos dan sisanya untuk makan. Jika hasil banyak, baru saya bisa ke cafe untuk menikmati minuman keras (miras)," pungkasnya.

Reporter : Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto



Loading...