Pixel Code jatimnow.com

Jalur Pendakian Arjuno-Welirang Kembali Dibuka Setelah 6 Bulan Tutup

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Moch Rois
Jalur pendakian Arjuno-Welirang (Foto: Dok. Moch Rois/jatimnow.com)
Jalur pendakian Arjuno-Welirang (Foto: Dok. Moch Rois/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pendakian Gunung Arjuno Welirang di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo kembali dibuka setelah 6 bulan tutup akibat cuaca ekstrem.

Kepala UPT Tahura Raden Soerjo, Akhmad Wahyudi mengatakan bahwa pendakian kembali dibuka sejak Sabtu (18/3/2023).

"Setelah kami melakukan assessment, jalur pendakian Gunung Arjuno-Welirang kami putuskan dibuka kembali sejak Sabtu (18/3) kemarin," jelas Kepala UPT Tahura R Soerjo, Akhmad Wahyudi, Minggu (19/3/2023).

Wahyudi menerangkan bahwa pertimbangan pembukaan kembali jalur pendakian itu karena sudah meredanya intensitas hujan dan cuaca ekstrem di wilayah Gunung Arjuno-Welirang.

Baca juga:
Pendakian Gunung Arjuno-Welirang Ditutup Dampak Cuaca Ekstrem

"Saat ini intensitas hujan jauh menurun, cuaca sudah mulai stabil, jalur pendakian juga nyaman setelah kita bersihkan," ungkapnya.

Diungkapkan oleh Wahyudi bahwa selama ditutup sejak awal Oktober 2022, UPT Tahura Raden Soerjo telah melakukan berbagai kegiatan konservasi tanam pohon.

Baca juga:
Cerita Hilangnya Jalur Pendakian dan Nenek Misterius Penunjuk Jalan

"Dalam waktu sepuluh tahun nanti mungkin hasilnya bisa terlihat, karena pertumbuhan pohon di gunung agak lama," tandasnya.

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG
Olah Raga

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG

Kediri Dholo KOM 2024 diikuti 520 cyclist dari Indonesia dan mancanegara. Mereka melintasi berbagai pemandangan indah dan menantang di wilayah Kediri, termasuk tanjakan ikonik kelok 9 dan gigi 1.