Pixel Codejatimnow.com

Base Jam Obati Kerinduan Pecinta Musik Surabaya, Formasinya Bikin Kaget

Editor : Rochman Arief  Reporter : Ni'am Kurniawan
Base Jam saat menghibur penggemar di Surabaya. (foto: Norman Prihatin for jatimnow.com)
Base Jam saat menghibur penggemar di Surabaya. (foto: Norman Prihatin for jatimnow.com)

jatimnow.com - Setelah 23 tahun berlalu, penampilan Base Jam di Colors Pub and Restaurant, Surabaya seakan mengajak penggemarnya larut dalam nostalgia menikmati alunan lagu yang dibawakan band beraliran pop.

Base Jam kini tampil dengan formasi yang terdiri atas Sigit Wardana (vokal), Ardhini Sita Citrasari (bas), Oni Fathoni (gitar) serta Ardi Aris Isnandat (gitar). Keempatnya tampil luar baisa untuk menghibur penggemarnya dengan membawakan 13 lagu.

Saat membawakan lagu hitsnya berjudul "Aku Jatuh Cinta" di acara Love Harmony Home. Pengunjung yang memenuhi rumah hiburan malam legendaris di Surabaya itu sontak bernyanyi, mengiringi Base Jam.

Sigit menjelaskan, Colors Pub and Restaurant Surabaya merupakan salah satu tempat bersejarah dalam perjalanan karir Base Jam yang kini berusia 29 tahun.

"Salah satu kota yang bersejarah bagi Base Jam adalah Surabaya. Karena di awal Base Jam sering banget main di Surabaya, terus tempatnya sering main di Colors, " kata Sigit, dalam keterangan resminya, Senin (20/3/2023).

Sigit menambahkan, salah satu personel Base Jam yakni Oni, dulunya juga menjadi pemain band reguler di rumah hiburan yang berada di kawasan Jalan Sumatra ini.

Pada saat tawaran manggung untuk menghibur pengunjung Colors, dia dan personel lainnya setuju. Tawaran itu sekaligus untuk memperkenalkan single terbarunya yang dirilis Januari 2023.

"Judulnya Cinta Tak Berubah, lagu ini mengungkapkan perasaan seseorang untuk pasangan tercinta, dan (rasa) itu tidak akan berubah, " terangnya.

Baca juga:
Tak Kapok 2 Kali Dibui, Pria di Surabaya Kembali Kepergok Curi Kotak Amal

Dalam waktu dekat, grup musik beraliran pop ini segera memasuki usia ke-30 dan bersiap mengeluarkan beberapa single. Selain itu, Base Jam juga berencana menggelar konser intimate show yang bertujuan lebih mendekatkan diri ke penonton.

"Intimate show maksudnya lebih dekat ke penonton, agar tidak ada jarak yang, bukan di panggung besar, atau di ballroom besar. Kita ingin lebih intim dengan penggemar," Sigit memungkasi.

Salah satu penonton seperti Lina Rengganis senang bisa melihat Base Jam manggung. Karena ia tahu band ini saat melihat kakaknya mendengarkan lagu berjudul "Aku Jatuh Cinta".

"Senang sih, seru banget bisa melihat mas Sigit secara langsung yang mukanya baby face," ucapnya.

Baca juga:
Penderita Hipertensi dan Diabetes di Surabaya Meningkat usai Lebaran

Perempuan yang akrab disapa Ganis ini gembira ketika melihat aksi spontanitas Base Jam saat mengajak dua pengunjung bernyanyi bersama. Namun di bagian chorus, Sigit dan personel lainnya turun panggung, sehingga keduanya yang masih di atas panggung seperti bermain stand up comedy.

Direktur Colors Pub and Restaurant Heru Helfiansyah menjelaskan, konser “Love Harmony Home ” ini sengaja mendatangkan penyanyi ataupun band yang mempunyai hubungan sejarah dengan tempatnya.

“Tema konser tahun 2023 ini akan menampilkan artis atau band yang mempunyai ikatan emosional dan sejarah dengan tempat kita. Base Jam termasuk salah satu artis yang mempunyai ikatan tersebut, karena ada personil mereka yg dulu merupakan band regular kita,” ujarnya.