Pixel Codejatimnow.com

Resep Polres Bojonegoro Jaga Kamtibmas Jelang Ramadan

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Misbahul Munir
Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto bersama Ketua Da'i Kamtibmas, KH. Alamul Huda dan sejumlah tokoh lintas agama lainnya (Foto: Wafa for jatimnow.com)
Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto bersama Ketua Da'i Kamtibmas, KH. Alamul Huda dan sejumlah tokoh lintas agama lainnya (Foto: Wafa for jatimnow.com)

jatimnow.com - Polres Bojonegoro menjalin sinergitas dengan tokoh lintas agama dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif jelang bulan suci Ramadhan 1444 H di Kota Migas.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto menyampaikan, peran tokoh agama sangat penting dalam membantu tugas-tugas kepolisian, khususnya terkait dengan tugas pencegahan gangguan kamtibmas menjelang bulan ramadan.

"Kami minta kepada semua pihak, khususnya para Da'i Kamtibmas dan Pendeta Kamtibmas agar membantu kami untuk memberikan pencerahan-pencerahan, imbauan Kamtibmas kepada warga, jamaah atau pengikutnya," ujar Rogib, Senin (20/3/2023).

Rogib berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati selama melaksanakan ibadah.

"Masyarakat harus lebih meningkatkan keamanan diri apabila ada yang ingin bepergian, ibadah sholat tarawih atau meninggalkan rumah agar betul-betul mengunci pintu dan mengecek kembali kompor dan aliaran listrik yang tidak dipergunakan untuk dimatikan menghindari kebakaran atau konsleting listrik," terangnya.

"Untuk kendaraan bermotor, masyarakat diminta selalu antisipasi dan berhati-hati saat menyimpan atau memarkir kendaraan dan selalu gunakan kunci pengaman ganda dan di simpan di dalam rumah sehingga tidak menjadi korban pencurian motor," sambung Rogib.

Baca juga:
9 Penganiaya Pelajar Bojonegoro hingga Tewas Diringkus, Sempat Sembunyi di Makam

Dia mengungkapkan, untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, pihaknya akan meningkatkan patroli dan melakukan pengamanan pada titik keramaian dan pusat perbelanjaan.

"Dalam menjalankan tugasnya, Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, namun butuh peran serta dan kolaborasi semua pihak. Mari kita hiasi bulan Ramadan ini dengan kegiatan keagamaan dan kegiatan positif. Hindari kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain," ujar Rogib.

Baca juga:
3 Remaja Bojonegoro Tenggelam di Waduk Ditemukan Meninggal Dunia

Sementara Ketua Da'i Kamtibmas Polres Bojonegoro, KH. Alamul Huda mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mendukung segala bentuk upaya yang dilakukan oleh polisi untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Migas.

"Da'i Kamtibmas dan Pendeta Kamtibmas siap mendukung dan menjadi penghubung Polres Bojonegoro dalam rangka harkamtibmas dan menjadi fasilitator dalam penyelesaian masalah di Bojonegoro. Dengan harapan Bojonegoro aman dan kondusif," tuturnya.