Peringati Kemerdekaan, Pria di Tulungagung ini Aksi Jalan Mundur

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Meidi saat aksi jalan mundur

jatimnow.com - Banyak ragam ekspresi masyarakat dalam merayakan Hari Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh Meidi Kumal, pria asal Desa Dono, Kecamatan Sendang, Tulungagung ini memilih merayakan dengan caranya sendiri.

Pria 42 tahun ini memilih berjalan mundur dari Alun-Alun Tulungagung menuju puncak Gunung Wilis untuk mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang.

Aksi jalan mundur ini bagi Meidi mempunyai makna tersendiri. Banyak yang sudah tidak lagi melihat kebelakang perjuangan para pahlawan saat berjuang mempertahankan kemerdekaan.

"Sebagai bangsa yang besar sudah sepantasnya kita kembali menengok kebelakang sejarah perjuangan bangsa," ujarnya, Rabu (15/8/2018).

Selain itu pria yang sehari hari bekerja sebagai tukang tambal ban ini, juga mengajak para pemuda untuk menghargai jasa para pahlawan yang gugur mempertahankan kemerdekaan.

Menurutnya banyak hal yang bisa dilakukan pemuda untuk mengisi kemerdekaan saat ini. "Ini juga menggugah semangat para pemuda agar jangan lupa sejarah perjuangan bangsa" tuturnya.

Aksi jalan mundur ini rencananya akan menempuh rute sejauh 30 Km. Untuk membantu aksinya, Meidianto memasang sebuah cermin ukuran sedang yang digunakan sebagai spion.  Beberapa rekannya juga ikut mengiringi aksi jalan mundur.

Mereka mengatur arus lalu lintas agar tidak terganggu dengan aksi jalan mundur. "Rute ini rencananya akan ditempuh selama 3 hari pas tanggal 17 kita akan sampai puncak," pungkas Meidi.

Reporter: Wanda R Putri
Editor: Erwin Yohanes

 

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter