Pixel Codejatimnow.com

Kepala BIN Anggap Aura Jokowi Pindah ke Prabowo, Sinyal Menang Pilpres

Editor : Rochman Arief  Reporter : Ni'am Kurniawan
Sambutan Budi Gunawan diiringi tawa Jokowi dan Prabowo (foto: Supali for jatimnow.com)
Sambutan Budi Gunawan diiringi tawa Jokowi dan Prabowo (foto: Supali for jatimnow.com)

jatimnow.com - Menhan RI Prabowo Subianto belakangan menjadi sorotan karena sering mendampingi Presiden RI Joko Widodo.

Seperti kunjungan kerja yang dilakukan Jokowi dalam peresmian Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan peluncuran produk-produk kreatif di Abepura, Kota Jayapura, Selasa (21/3/2023).

Banyak yang menganggap kehadiraan Prabowo sebagai sinyal suksesor menggantikan Jokowi. Sejumlah pengamat belum lama ini juga mengindikasikan jika Jokowi seolah-olah meng-endorsment Prabowo dalam Pilpres 2024.

Kali ini pandangan serupa disampaikan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Ia mengatakan, antara Jokowi dan Prabowo seakan memiliki kemistri, bahkan Prabowo sempat menyebut jika Jokowi adalah gurunya.

"Kita semua mengamati. Akhir-akhir ini Pak Prabowo sering bepergian bersama Pak Jokowi, beberapa kali juga Pak Prabowo mengatakan bahwa Pak Jokowi adalah gurunya. (Jokowi) guru beliau,” ujar Budi Gunawan.

Baca juga:
Real Count KPU Hampir 100 Persen: Paslon 03 dan 01 Kian Tak Berdaya di Kediri

Budi Gunawan bahkan berkelakar jika sebagian aura Jokowi telah berpindah ke Prabowo. Selain itu, Budi juga turut mendoakan kesehatan dan kesuksesan Prabowo dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Seluruhnya mulai melihat aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo. Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat, lancar dan sukses dalam kontestasi Pemilu 2024," ucap dia.

Baca juga:
Ganjar Pranowo Kobarkan Semangat Bongkar Kecurangan Pemilu di Jatim

Terpisah, pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan, fenomena tersebut akan membuka mata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, terkait arah politik kepada Prabowo kian menguat.

"Nah, kalau Jokowi mendukung Prabowo, Mega juga mendukung Prabowo, ya itu bagian rezeki (Prabowo), yang mendapat dukungan dari banyak pihak. Dan, ini sebagai titik awal terang untuk Prabowo memenangkan pilpres dan anugrah besar bagi pendiri Partai Gerindra itu," beber Ujang.