Pixel Codejatimnow.com

Pria Trenggalek Ceburkan Diri ke Perairan Selat Bali, Operasi Pencarian Diperluas

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Eko Purwanto
Tim sedang melakukan pencarian. (Foto: Pos Basarnas Banyuwangi for jatimnow.com)
Tim sedang melakukan pencarian. (Foto: Pos Basarnas Banyuwangi for jatimnow.com)

jatimnow.com - Upaya pencarian CY (23), pria asal Trenggalek, yang menceburkan diri ke perairan Selat Bali oleh Tim SAR gabungan belum membuahkan hasil Selasa (22/3/2023) kemarin. Upaya pencarian direncakan akan dilanjut pada hari ini.

"Hingga Pukul 17.30 WIB, Selasa kemarin, operasi pencarian hasilnya nihil. Dan akan dilanjutkan hari ini," ujar Koorpos Basarnas Banyuwangi, Wahyu Setiyabudi dalam keterangan resminya.

Dalam upayanya kemarin, lanjut Wahyu, Tim SAR gabungan langsung menuju titik koordinat yang diduga menjadi titik lokasi hilangnya korban. Tim SAR menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) ke titik tersebut.

"Pukul 16.10 WIB, tim tiba di dermaga Tanjungwangi segera melaksanakan pencarian memakai RIB 03 ke titik LKK. Dilanjut pencarian ke arah selatan dengan radius pencarian 5 - 6 nautical mile (NM)," jelasnya.

Baca juga:
Pria Bangkalan Terjun dari Jembatan Suramadu Ditemukan, Begini Kondisinya

Untuk operasi pencarian korban yang dimulai Rabu pagi, Tim SAR gabungan akan dibagi kedalam dua tim Search Rescue Unit (SRU). Dengan area pencarian yang diperluas.

Wahyu menyatakan, keterangan saksi, korban seorang diri menaiki KMP Perkasa 5 jurusan Pelabuhan Gilimanuk, Bali, menuju Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. Belum diketahui apa yang mendasari korban nekat menceburkan diri ke laut.

Baca juga:
Pria Bangkalan Terjun dari Jembatan Suramadu, Ini Info Polisi

"Dari keterangan yang kami dapatkan, korban menaiki kapal seorang diri," katanya.

Sebelumnya, CY (25) pria asal Dusun Nanggungan, Desa Desa Kertosono, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, nekat menceburkan diri ke perairan Selat Bali, Selasa (21/03/2023) sore. Ia menumpangi kapal penyeberangan dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali, menuju Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.