Pixel Codejatimnow.com

Berita Duka, Mantan Bupati Jombang Nyono Suherli Wihandoko Tutup Usia

Editor : Rochman Arief  Reporter : Elok Aprianto
Ucapan belasungkawa Pemkab Jombang. (Humas Pemkab Jombang for jatimnow.com)
Ucapan belasungkawa Pemkab Jombang. (Humas Pemkab Jombang for jatimnow.com)

jatimnow.com - Mantan Bupati Jombang Periode 2013-2018, Drs Nyono Suharli Wihandoko meninggal di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, Sabtu (25/3/2023), pukul 06.30 WIB.

Berita duka itu di benarkan KH Nur Hadi, Pengasuh Pondok Pesantren Falahul Muhibin yang merupakan sahabat karib dari mantan Bupati Jombang tersebut. Ia menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Nyono Suharli Wihandoko.

"Assalamualaikum warahmatullohi wabarakatuh, innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah wafat Bapak Nyono Suharli sekira pukul 06.30 WIB pagi tadi," kata Ustad Hadi.

Dalam video yang beredar tersebut, Pengasuh Ponpes Falahul Muhibin ini bersama Rochmad Abidin, anggota DPRD Jombang dan rekan dalam rombongan melakukan perjalanan ke RS. Di perjalanan, dirinya mendapat informasi jika Nyono Suharli telah berpulang ke rahmatulloh.

"Atas nama teman-teman dari beliau, kami menghaturkan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga beliau mendapat rahmat dan ampunan, juga amal ibadahnya diterima Allah SWT," kata Mbah Bolong, panggilan akrab ustad Hadi.

Baca juga:
Pj Bupati Jombang Ajak Petani Tembakau di Kabuh Kembangkan Kawasan Industri Sigaret

Sementara itu, Rochmad Abidin, yang merupakan sahabat karib Nyono Suherli, membenarkan kabar meninggalnya mantan Bupati Jombang tersebut. Ia turut berbelasungkawa atas meninggalnya Nyono Suherli.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima Alah SWT, dan mendapat ridho ampunanNYA," katanya.

Lebih lanjut anggota DPRD Jombang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan bahwa semasa hidupnya Nyono merupakan orang yang baik, suka membantu sesama dan sebagai figur panutan bagi teman-teman seperjuangan.

Baca juga:
Data Korban Tewas Kecelakaan Bus SMP PGRI 1 Wonosari Malang di Tol Jombang

Ia mengaku menerima kabar duka itu saat pihaknya bersama rombongan sedang berangkat menjenguk di RS Saiful Anwar Malang. Namun di perjalanan ia bersama rombongan mendapatkan kabar Nyono sudah dinyatakan meninggal pukul 06.30 Wib.

"Rencananya jenazah akan di makamkan di pemakaman keluarga desa Spanyul Gudo Jombang jam 12.00 WIB, untuk penghormatan terakhir bagi masyarakat Jombang, bisa datang kerumah duka untuk takziah di rumah duka," pungkasnya.