jatimnow.com

Dipanggil SBY, Soekarwo Belum Dapat Tugas Menangkan Prabowo

Editor : Budi Sugiharto Reporter : Farizal Tito
SBY dan Soekarwo/Foto: Istimewa 🔍
SBY dan Soekarwo/Foto: Istimewa

jatimnow.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memanggil Ketua DPD PD Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Partai Demokrat Jatim ini mengaku belum menerima instruksi pemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pilpres 2019 ini, Partai Demokrat berkoalisi dengan Gerindra, PAN dan PKS mengusung Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto dan Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi).

Namun, pertemuan SBY dengan Soekarwo pada Senin (13/8/2018) lalu, tidak ada pembahasan tentang pemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Hasil bicara dengan ketum (SBY), fokus meningkatkan suara Demokrat di Jawa Timur," kata Soekarwo yang juga Gubernur Jatim kepada wartawan usai menghadiri paripurna di Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya, Rabu (15/8/2018).

Ia menerangkan, Partai Demokrat menggariskan partainya mendukung Prabowo-Sandi. Namun, dirinya sebagai komandannya Partai Demokrat di Jatim, belum menerima instruksi tentang pemenangan pilpres.

"Kalau partai sudah menggariskan partainya bahwa ke sana (Prabowo-Sandi). Tapi saya belum tahu persis, detailnya seperti apa saya belum tahu. Tapi kan masih digodok," ujarnya.

Apa saja yang masih digodok oleh Demokrat terkait pilpres?. "Bagaimana menghadapi pilpres secara teknis, saya belum tahu persis," ujarnya.

Ketika dipertegas lagi tentang instruksi atau perintah dari SBY terkait Pilpres 2019.

"Menunggu. Hari Senin kemarin saya ketemu pak ketua umum, sambil menunggu sampai seperti apa," tuturnya.

Ditanya tentang struktur pemenangan di Pilpres 2019, Soekarwo menegaskan kembali bahwa dirinya belum mengetahui seperti apa struktur pemenangan tersebut.

"Saya juga nggak tahu. Nanti yang menggarap dari DPP. Saya bagaimana meningkatkan suaranya Partai Demokrat di Jawa Timur. Itu fokusnya," ujarnya.

Pada 21 Juli 2018 lalu, DPD Partai Demokrat Jawa Timur menggelar polling siapa calon presiden yang akan didukung di Pilpres 2019. Hasilnya, kader Partai Demokrat memilih calon presiden Jokowi.

Soekarwo mengatakan, dirinya akan menemui para kader Partai Demokrat di Jatim. "Saya support kalian semua di DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten dan kota untuk menang," jelasnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Penulis: Rois Jajeli
Editor: Budi Sugiharto


Loading...