Pixel Code jatimnow.com

Menanti Penetapan Tersangka Kasus Limbah Medis di Bangkalan

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Fathor Rahman
Ruang Kantong Darah PMI Bangkalan (Foto: Yisa for jatimnow.com)
Ruang Kantong Darah PMI Bangkalan (Foto: Yisa for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kasus pembuangan limbah medis di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Junok, Bangkalan terus berlanjut. Polisi akan segera menetapkan tersangka dalam kasus ini.

Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap 11 orang saksi. Dan dalam waktu dekat, penyidik akan menetapkan tersangka.

"11 orang saksi sudah kami panggil untuk pemeriksaan. Dan dalam waktu dekat akan segera ada tersangka," jelas Wiwit, Minggu (26/3/2023).

Wiwit menambahkan, saat ini status kasus tersebut sudah masuk penyidikan.

Baca juga:
Perilaku Seks Bebas Akibatkan Angka Kasus HIV/AIDS di Trenggalek Bertambah

"Artinya kasus tersebut tidak mandek dan terus kami dalami," tegas dia.

Sebelumnya, sejumlah sampah medis milik PMI Bangkalan dibuang sembarangan bersama dengan limbah rumah tangga. Dari puluhan kantong darah yang dibuang, salah satunya bahkan bertuliskan HIV.

Baca juga:
Ada 2.196 Kasus HIV/AIDS Baru di Kabupaten Probolinggo

Polisi terus menelusuri dan mengungkap pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Sebab, limbah tersebut cukup membahayakan masyarakat. Kini seluruh barang bukti juga sudah disita.

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG
Olah Raga

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG

Kediri Dholo KOM 2024 diikuti 520 cyclist dari Indonesia dan mancanegara. Mereka melintasi berbagai pemandangan indah dan menantang di wilayah Kediri, termasuk tanjakan ikonik kelok 9 dan gigi 1.