Pixel Codejatimnow.com

Tempat Wisata Andalan di Lamongan yang Bisa Kamu Kunjungi saat Berpuasa

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Wisata andalan Lamongan yang bisa dikunjungi di bulan ramadan (Foto: Mazoola for jatimnow.com)
Wisata andalan Lamongan yang bisa dikunjungi di bulan ramadan (Foto: Mazoola for jatimnow.com)

jatimnow.com - Bila Anda sekeluarga ingin menghabiskan waktu seharian dengan berwisata saat berpuasa, ada wisata andalan di Lamongan yang bisa dikunjungi.

Tempat wisata andalan di Kota Soto itu adalah Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola) dan Wisata Bahari Lamongan (WBL). Dua destinasi ini bisa menjadi jujukan bila Anda ingin menghabiskan waktu puasa sembari berwisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan, Siti Rubikah mengungkapkan, selama ramadan, sejumlah tempat wisata di wilayahnya masih tetap buka. Hanya saja ada pengurangan jam operasional, dibanding hari biasa.

"Untuk wisata di Lamongan memang masih tetap buka di bulan puasa ini, jadi silahkan berkunjung dan berwisata di Lamongan," tutur Rubikah, Senin (27/3/2023).

Menurutnya, Disparbud juga telah menyiapkan agenda event wisata di Lamongan sebagai alternatif liburan.

Baca juga:
Kuliner Unik Lamongan, Sambal Manuk Kowak Resep Legendaris Mbah Muntiah

"Untuk ramadan dan Hari Raya Idul Fitri nanti, sudah ada beberapa agenda atau event wisata yang bisa dijadikan salah satu pilihan saat berkunjung ke Lamongan, seperti Meg Ramadan Festival, Gebyar Balik Kampung Lamongan dan Festival Kupatan," paparnya.

Sementara Koordinator Marketing Mazoola dan WBL, Juli Tri Wahyuningtyas menyatakan bahwa perubahan waktu operasional dua lokasi wisata yang saling berhadapan itu hanya terjadi pada jam tutup, yaitu pukul 16.00 WIB.

"Selisih 30 menit untuk jam tutupnya. Jam buka masih tetap sama seperti hari-hari biasa," jelas Juli.

Baca juga:
Kedua Terdakwa Kasus Pembunuhan Petani Lamongan Keberatan dengan Tuduhan yang Menjeratnya

Juli mengungkapkan, semua wahana yang ada di Mazoola dan WBL juga masih tetap buka dan tidak ada yang ditutup, kecuali wahana yang dalam perbaikan. Selain bisa menikmati goa stalaktit yang indah, pengunjung Mazoola juga bisa menikmati beragam satwa di sana.

"Di WBL juga ada banyak permainan yang memacu adrenalin dan banyak juga permainan lautnya," imbuhnya.