Pixel Codejatimnow.com

Gudang Pembuatan Pentol di Bangkalan Terbakar

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
Proses pemadaman gudang pembuatan pentol. (Foto: Ortis Iskandar for jatimnow.com)
Proses pemadaman gudang pembuatan pentol. (Foto: Ortis Iskandar for jatimnow.com)

jatimnow.com - Gudang pembuatan pentol bakso yang berada di area Pasar Langkap Kecamatan Burneh terbakar. Api diduga muncul akibat korsleting listrik dari dalam gudang.

Kepala Pasar Langkap, Agus Riadi menduga api tersebut muncul akibat korsleting. Ditambah lagi, material bangunan gudang terbuat dari galvalum dan bahan mudah terbakar lainnya.

"Api dengan cepat melalap gudang tersebut. Kejadian sekitar pukul 18.30-an tadi. Saat api mulai muncul tim pemadam langsung sigap datang ke sini," ujarnya, Senin (27/3/2023).

Ia mengatakan, akibat kejadian tersebut pemilik gudang mengalami kerugian berkisar Rp50 juta. Diketahui gudang tersebut berisi bahan baku pembuatan bakso seperti tepung dan lainnya.

Meski begitu, kebakaran tidak sampai melalap kios lainnya. Sebab, letak gudang tersebut terletak lebih jauh dari kios-kios di pasar tersebut.

Baca juga:
2 Kebakaran karena Elpiji Bocor di Kota Malang, 7 Korban Luka

"Letaknya ini bangunan terpisah. Sehingga kebakaran tersebut tidak merembet ke bangunan lainnya. Tapi ya isi gudanh habis terbakar," imbuhnya

Sementara itu, Kasi Penyelamatan dan Pemadaman Satpol-PP Bangkalan, Ortis Iskandar mengatakan api sudah berhasil dipadamkan kurang dari 30 menit. Sebanyak 7 personel dan satu armada Damkar dikerahkan untuk melakukan pemadaman kebakaran itu.

Baca juga:
Danramil Sepulu Bangkalan Meninggal Usai Kawal Pemilu 2024

"Sudah berhasil dipadamkan dan tidak ada kendala jadi tidak memakan waktu yang lama," pungkasnya.