Pixel Codejatimnow.com

Berbagi Kebahagiaan, BMI Jatim Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Gresik

Editor : Zaki Zubaidi  
BMI Gresik saat menggelar buka puasa bersama. (Foto: Setya for jatimnow.ccm)
BMI Gresik saat menggelar buka puasa bersama. (Foto: Setya for jatimnow.ccm)

jatimnow.com - Banteng Muda Indonesia (BMI) se-Jatim gelar buka bersama dengan anak yatim. Bertempat di masing-masing DPC BMI Kota Kabupaten se-Jatim, mereka menggelar secara serentak atas perintah DPP BMI.

Acara dalam rangka memperingati HUT ke-23 BMI ini juga digelar di sekertariat DPP BMI di Jakarta. BMI Jatim bersama DPC BMI Gresik pun melaksanakan kegiatan serupa.

Dalam gelaran itu dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Sekretaris BMI Jatim M. Hasan bersama BMI Gresik. Mereka tampak berbaur dengan anak yatim sambil melakukan buka puasa bersama.

"Ya atas intruksi DPP kita gelar serentak hari ini di waktu yang sama mulai sore hari dengan melibatkan anak-anak yatim. 38 DPC kota/kabupaten menggelar di wilayahnya masing-masing sesuai instruksi DPP yang juga diikuti BMI se Indonesia," ujar Hasan didampingi Bendahara BMI Jatim, Imam Buchori, dalam siaran pers, Rabu (29/3/2023).

Menurut Hasan, ini sengaja dilakukan agar BMI khususnya di Jatim terjalin solidaritas dengan warga masyarajat sekitar termasuk anak anak yatim yang diundang untuk mengikuti acara ini.

Baca juga:
Kuliner Ceker Setan untuk Berbuka Puasa di Ponorogo, Penyuka Pedas Pasti Suka

"Kita ajak anak-anak yatim bahagia di bulan yang penuh berkah ini. Sehingga kehadiran mereka bisa menjadi amunisi kita kader BMI untuk bergerak dan mewujudkan target PDI Perjuangan meraih hattrick di Pemilu 2024 mendatang," jelasnya.

Senada, Bendahara BMI Jatim Imam Buchori menyatakan bahwa momen ini juga digunakan untuk membakar semangat kader kader BMI dalam ikut menopang suara PDI Perjuangan di Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga:
Resep Kolak Ubi Ungu yang Manis, Segar dan Praktis untuk Menu Takjil

Semua kader BMI di daerah sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, akan terus bergerak menyapa dan berbaur dengan masyarakat.

"Kita berharap pula kader kader BMI yang ikut dalam pencalegan di Pemilu 2024 bersama PDI Perjuangan nantinya bisa lolos.menjadi anggota legislatif sehingga bisa lebih masksimal lagi dalam memberikan kemanfaatan bagi masyarakat," jelasnya.