Pagi ini, Jalur Gumitir Macet Total

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Polisi saat mengatur arus lalu lintas di jalur Gumitir/Foto: Irul Hamdani

jatimnow.com - Arus lalu lintas di jalur Gumitir, yang menghubungkan Kabupaten Banyuwangi dan Jember, macet total, Kamis (16/8/2018) pagi ini. 

Oleh karena itu, polisi mengimbau kepada pengendara dari arah Banyuwangi yang akan melalui jalur Gumitir untuk menunda perjalanannya. Atau menggunakan jalur Utara, perbatasan Banyuwangi-Situbondo.

"Gumitir croded, dimohon pengendara dari arah Banyuwangi bisa menggunakan jalur Utara," kata KBO Lantas Polres Banyuwangi, Iptu Dalyono.

Kemacetan di Gumitir disebabkan adanya tiga truk gandeng yang mengalami permasalahan di waktu yang hampir bersamaan. Truk gandeng yang pertama karena ban bocor, truk gandeng kedua dan ketiga karena mesin masuk angin.

"Tiga truk gandeng itu menumpuk di jalur Gumitir yang masuk kawasan Sempol, Jember. Tapi, imbasnya sampai ke wilayah Banyuwangi," urainya.

Saat ini, sejumlah personil polisi lalu lintas dari Polres Jember dan Banyuwangi sedang berupaya mengurangi kemacetan. Hingga berita ditulis, kemacetan masih berlangsung.

"Kami coba untuk mengurai kemacetan. Mohon pengendara yang mau melintas di Gumitir untuk menunda perjalanan dulu," pungkasnya.

 

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter