Pixel Codejatimnow.com

Persik Kediri Buntuti Rekor Kemenangan Beruntun Bali United dan PSM

Editor : Rochman Arief  Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri merayakan kemenangan usai melawan Dewa United. (Foto : Persik Kediri/jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri merayakan kemenangan usai melawan Dewa United. (Foto : Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri berhasil memperpanjang rekor kemenangannya menjadi delapan laga secara beruntun. Dalam lanjutan Liga 1, Macan Putih menunbangkan tuan rumah Dewa United dengan skor meyakinkan 1-3, di Indomilk Arena Tangerang, Kamis (31/3/2023) malam.

Gol-gol kemenangan Persik diciptakan sang kapten Arthur Irawan lewat penalti di menit 19, dan brace Flavio Silva masing masing menit 50 dan 81. Sementara tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol melalui sepakan Majed Osman menit 29.

Selain mengantarkan Persik Kediri naik ke peringkat 10 klasemen sementara dengan poin 41, kemenangan ini juga membawa Macan Putih semakin dekat dengan rekor kemenangan di Liga 1.

Seperti diketahui saat ini rekor kemenangan terpanjang masih dipegang Bali United dan PSM Makassar di musim ini dengan sembilan kemenangan beruntun.

PSM Makassar menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang di Liga 1, milik juara bertahan Bali United pada musim 2017 usai menekuk tuan rumah Persikabo 1973 1-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis 9 Maret 2023 lalu.

Baca juga:
Intip Aktivitas Supersub Persik Kediri M Khanafi di Masa Libur Kompetisi

Arthur Irawan dan kawan-kawan sangat mungkin menyamai rekor keduanya. Mengingat laga berikutnya melawan Persikabo 1973 akan dilakoni di Stadion Brawijaya Kediri, kandang Macan Putih. Bahkan, bukan tak mungkin Macan Putih mampu melampauinya jika mereka berhasil melibas Persis Solo di laga pamungkas musim ini.

“Kita harus lebih fokus lagi di dua laga sisa lawan Persikabo 1973 dan Persis Solo. Semoga kita bisa melanjutkan tren positif. Kita harus fokus, bekerja keras, dan semoga kita bisa meraih hasil maksimal,” kata Arthur Irawan, Sabtu (1/4/2023).

Baca juga:
Teken Kontrak Baru, Faris Aditama Bicara Targetnya di Persik Kediri Musim Depan

Sebagai catatan, rekor kemenangan Persik Kediri ini diawali saat mengalahkan tamunya RANS Nusantara FC dengan skor 5-1. Berikutnya Macan Putih menerkam Singo Edan di Jakarta 2-3.

Lalu Barito Putera, Persib Bandung dan Persija Jakarta juga turut menjadi korban keganasan Persik Kediri masing-masing dua gol tanpa balas. Terakhir sebelum melibas Dewa United 1-3, mereka juga mengalahkan saudara Persebaya Surabaya di Stadion Brawijaya dengan skor 1-0.