Pixel Codejatimnow.com

Polrestabes Surabaya Rutin Patroli Gabungan Jaga Ramadan Tetap Kondusif

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Rama Indra S.P
Apel keberangkatan pasukan patroli gabungan Polrestabes Surabaya di bulan Ramadan (Dok. Rama/jatimnow.com)
Apel keberangkatan pasukan patroli gabungan Polrestabes Surabaya di bulan Ramadan (Dok. Rama/jatimnow.com)

jatimnow.com- Polrestabes Surabaya perketat sistem keamanan kota dengan menggelar patroli gabungan secara rutin, setiap hari Sabtu malam selama bulan suci Ramadan tahun 2023

Patroli gabungan dilakukan dengan upaya menyisir ke setiap protokol arteri, hingga pelosok-pelosok wilayah permukiman warga. 

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, bahwa patroli gabungan ini bertujuan untuk meminilalisir gangguan selama bulan Ramadan. 

"Ini sebagai bentuk langkah yang saya lakukan sebagai Kapolrestabes Surabaya mengahadapi fenomena di bulan suci Ramadan. Kita melihat, beberapa kejadian yang mengganggu Kamtibmas bahkan menimbulkan korban," kata Kombes Pol Pasma Royce, usai melaksanakan apel keberangkatan pasukan patroli gabungan, di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (1/4/2023). 

Menurut Pasma, kehadiran polisi akan disebar di seluruh Kota Surabaya, dengan turut memastikan seluruh kegiatan masyarakat berjalan dengan baik, aman dan juga berjalan lancar.

"Mulai minggu lalu hingga saat ini, kami upaya kan dan memastikan kehadiran polisi di malam hari untuk lebih dimaksimalkan lagi," jelasnya. 

Baca juga:
Polsek Wonocolo Bubarkan Balap Liar di Jemursari, 67 Motor Diamankan

Selain itu, lanjut Pasama, Polrestabes Surabaya juga akan mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang ada, yaitu perang sarung, serta balap liar. 

"Kejadian ini sering kali muncul saat mendekati waktu sahur, diantaranya tawuran perang sarung, balapan liar yang sering kali membuat resah masyarakat karena kebisingannya," rinci Pamas.

Sedangkan, titik lokasi ketat pengamanan akan disebar ke area perbatasan, Waru, Gresik serta ke wilayah Tanjung Perak Surabaya. 

Baca juga:
Ahmad Dani Ditipu Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya Gadungan

"Pencegahan-pencegahan ini akan kita perkuat salah satunya lewat patroli, dan kedua melalui sambang, kita edukasi masyarakat untuk turut serta menjaga sistem keamanan di lingkungan masing masing," pungkasnya.