Polisi Temukan 17 Makam yang Rusak Misterius

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Makam yang rusak

jatimnow.com - Rusaknya sejumlah makam yang berada di Dusun Bonjagong, Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, terus diselidiki oleh Polres Kota Batu.

Kasubbag Humas Polres Batu, AKP Supriyanto mengatakan pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan. Hasilnya ada 17 batu nisan makam yang mengalami kerusakan.

"Total kurang lebih 17 makam yang dirusak di TPU Bonjagong," ungkapnya kepada jatimnow, Kamis (16/8/2018).

Terkait motifnya, pihak kepolisian masih belum bisa memastikan karena masih dalam proses penyelidikan dan menemukan sejumlah batu yang diduga digunakan merusak makam.

"Dari hasil olah TKP ditemukan batu yang diduga digunakan untuk merusak nisan makam," lanjutnya.

Baca juga: Sejumlah Makam Rusak Misterius, Ini Penampakannya

Tampak dari setidaknya 17 makam yang rusak seperti menggunakan benda keras. Namun pihak kepolisian masih kesulitan mengungkap kejadian tersebut karena minimnya saksi mata.

Sebelumnya sejumlah warga dan ahli waris makam dikejutkan dengan rusaknya sejumlah batu nisan yang ada di TPU Bonjagong, Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

Beberapa batu nisan makam itu rusak berantakan seperti terkena bekas pukulan benda tumpul. Namun warga tak mengetahui secara pasti siapa yang merusak makam tersebut.

Reporter : Avirista Midaada

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter