Pixel Code jatimnow.com

Bupati Sampang Borong Takjil dan Bagikan 1.000 Paket Sembako

Editor : Rochman Arief   Reporter : Fathor Rahman
Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Ketua TP PKK Mimin Slamet Junaidi membagiikan sembako gratis. (foto: Humas Pemkab Sampang for jatimnow.com)
Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Ketua TP PKK Mimin Slamet Junaidi membagiikan sembako gratis. (foto: Humas Pemkab Sampang for jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Sampang Slamet Junaidi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Mimin Slamet Junaidi memborong semua takjil yang dijual pedagang kaki lima (PKL). Selain memborong takjil, Slamet Junaidi juga membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat, Minggu (2/4/2023).

Bahkan Slamet Junaidi terlihat mengendarai sendiri truk yang berisi 1.000 paket sembako. Truk tersebut berangkat dari Pendopo Trunojoyo, di tengah perjalanan kemudian berhenti di bazar takjil UMKM yang berada di depan Bank Sampang.

Selanjutnya Slamet Junaidi bersama istri memborong jualan para pedagang bahkan juga menggratiskan warga yang berbelanja takjil.

Tak hanya itu, pedagang takjil yang berada di sepanjang jalan protokol, mulai Jalan KH. Wahid Hasyim dan Jalan KH. Hasyim Asy'ari juga diborong, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat. Usai memborong takjil, Slamet Junaidi membagikan sembako kepada masyarakat di depan Monumen Trunojoyo.

Ketua TP PKK Sampang, Mimin Slamet Junaidi membagikan paket sembako kepada penarik becak. (foto: Humas Pemkab Sampang for jatimnow.com)Ketua TP PKK Sampang, Mimin Slamet Junaidi membagikan paket sembako kepada penarik becak. (foto: Humas Pemkab Sampang for jatimnow.com)

Salah satu penarik becak Nasir mengaku senang mendapatkan bantuan paket sembako. Menurutnya bantuan itu bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarganya.

Baca juga:
Kuliner Ceker Setan untuk Berbuka Puasa di Ponorogo, Penyuka Pedas Pasti Suka

"Terimakasih pak, kami senang dengan bantuan yang meringankan saat puasa," katanya

Salah satu pedagang takjil, Septa mengungkapkan bahwa bukan soal bantuan yang diterima, namun persoalan pemimpin yang peduli terhadap pedagang. Terlebih dagangan UMKM yang berjualan takjil diborong dan dibagikan ke warga.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sampang Mimin Slamet Junaidi menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk membantu masyarakat di tengah bulan Ramadan.

Baca juga:
Resep Kolak Ubi Ungu yang Manis, Segar dan Praktis untuk Menu Takjil

"Alhamdulillah pedagang yang berjualan takjil ketika kami borong semuanya bahagia. Begitu juga dengan masyarakat yang mendapat takjil ikut senang," ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Aba Idi menyampaikan bahwa momentum Ramadan, merupakan hal yang positif untuk terus menebar kebaikan kepada masyarakat.

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.