Besok, Organisasi Kepemudaan se Surabaya Bakal Berkumpul di Balai Kota

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Ketua Panitia Silaturahmi Arek-Arek Suroboyo jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya/Foto: istimewa

jatimnow.com - Pemuda Putera Surabaya (Pusura) kembali menggelar Silaturrahmi Akbar Arek-Arek Suroboyo ke-6 tahun 2018. Ajang berkumpulnya organisasi kepemudaan di Kota Surabaya ini akan dilaksanakan pada Jum’at (17/8/2018) di Halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya.

Ketua Panitia Silaturahmi Arek-Arek Suroboyo Hamka Mudjiadi Salam mengatakan, tujuan acara ini  untuk mempererat tali silaturahmi antara forum pimpinan daerah (Forpimda) dan masyarakat Surabaya.

“Selain itu, agar arek-arek Surabaya selalu peduli terhadap Kota Surabaya sekaligus terjalin tali persaudaraan yang erat dari seluruh generasi,” kata Hamka di Kantor Humas Pemkot Surabaya, (16/8/2018).

Menurut Hamka, acara silaturahmi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Kalau kemarin fokusnya lebih ke hiburan, tapi kalau tahun ini lebih ke dialog interaktif,” tuturnya.

Dialog interaktif ini, kata Hamka, bertujuan untuk membahas sekaligus menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di Kota Surabaya yang kemudian ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya. “Mulai masalah kenakalan remaja, kriminalitas dan keamanan,” imbuhnya.

Selain entertaiment hiburan dan dialog interaktif, acara ini juga didukung oleh Kelompok motor BMC. Kelompok motor akan iring-iringan dengan titik awal dari Museum Mpu Tantular ke arah BRI Tower lalu Basuki Rahmat kemudian ke arah Balai Kota.

“Khusus untuk iring-iringan kendaraan bermotor, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan dishub dengan menerjunkan tim urai kemacetan di jalan raya,” pungkasnya.

Terkait keamanan, Hamka juga berkoordinasi dengan aparat keamanan maupun jajaran terkait, seperti Dishub, Linmas, Satpol PP dan Dinkes untuk melancarkan acara mulai dari arus lalu lintas hingga keamanan kota.

Kabid Kepemudaan Dispora Kota Surabaya Samsul Bahri menambahkan, tujuan acara ini untuk menyatukan keberagaman seluruh elemen organisasi dan masyarakat Surabaya. “Lewat  acara ini, kami ingin menciptakan kondisi yang damai dan kondusif bagi Kota Pahlawan,” papar Samsul.

Nantinya, acara akan dihadiri beberapa tamu VVIP seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Tanjung Perak, Danrem 084 Bhaskara Jaya, Kajari Surabaya, Kajari Tanjung Perak, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Surabaya, serta Kepala BNNK.

“Mereka tidak hanya menjadi tamu, tetapi juga sebagai narasumber saat dialog interaktif,” tutupnya.

 

Penulis/editor: Arif Ardianto

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter