Pixel Codejatimnow.com

Dampingi Mendag Zulhas Sidak Pasar, Kader PAN Apresiasi Stabilnya Harga Sembako

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Farizal Tito
Mendag Zulhas bersama kader PAN Surabaya Tom Liwafa (Foto: Kurnia for jatimnow.com)
Mendag Zulhas bersama kader PAN Surabaya Tom Liwafa (Foto: Kurnia for jatimnow.com)

jatimnow.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) sidak di Pasar Wonokromo Surabaya, Jumat (7/4/23).

Dalam sidaknya, Zulhas berkeliling pasar menemui pedagang untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok. Hasil pantauan, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Wonokromo sudah banyak yang turun.

"Daging sapi stabil Rp120 ribu per kilogram, telur Rp27 ribu dan bawang cenderung menurun Rp30 ribu per kilogramnya," ujar Zulhas.

Ia juga mengklaim bahwa harga kebutuhan pokok di Pasar Wonokromo lebih murah dibanding tempat lainnya. Terjaga dan terkendali.

"Ada beberapa bahan pokok yang cenderung menurun, misalnya cabai rawit sebelumnya mencapai Rp55 ribu per kilogram sekarang jadi Rp26 ribu. Harga daging ayam Rp32 ribu per kilogramnya," paparnya.

Baca juga:
Harga Bahan Pangan Pasar Larangan Sidoarjo Naik

Ketua Umum PAN ini juga mengungkapkan bahwa harga yang biasanya melonjak menjelang Hari Raya Idul Fitri juga cenderung turun.

Sementara di lokasi juga terlihat Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan pengusaha muda Surabaya yang juga kader PAN, Tom Liwafa.

Mereka juga mendatangi operasi pasar yang digelar Pemkot Surabaya. Sejumlah bahan pokok seperti beras dan minyak goreng dijual di operasi pasar murah tersebut.

Baca juga:
Harga Sembako di Surabaya Menembus HET, Berikut Rinciannya

Turunnya harga sejumlah kebutuhan bahan pokok jelang lebaran, diapresiasi Tom Liwafa. Menurut Tom, dibanding tahun lalu, saat ini harga sembako sudah bisa dikendalikan.

"Kinerja Menteri Perdagangan Pak Zulhas luar biasa. Jelang lebaran yang biasanya harga harga naik, kini stabil dan ada sejumlah komoditas yang turun," ungkap Tom.