jatimnow.com
Tak Kunjung Diperbaiki, Warga di Blitar Swadaya Tambal Jalan Rusak

Warga memperbaiki jalan rusak/ Foto: Istimewa

jatimnow.com - Tak kunjung diperbaiki dan sering memakan korban kecelakaan, warga Jalan Merapi, Kelurahan/Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar berinisiatif menambal jalan yang berlubang secara swadaya.

Titik terparah berada di sepanjang aspal timur Traffict Light, Babadan Wlingi. Di lokasi ini sering dijumpai kecelakaan, bahkan menimbulkan korban jiwa.

"Kami prihatin mas tidak ada perhatian sama sekali. Sudah ada beberapa yang kecelakaan disini," ujar Budi, salah satu warga, Kamis (16/08/2018).

Tambal jalan sukarela oleh warga itu menggunakan dana patungan. Selain menyumbang uang, ada warga yang juga memberikan bantuan tenaga dan alat.

Terpisah, Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, Nanang Adi mengaku tak ada anggaran perbaikan untuk jalan yang dikeluhkan warga. Perbaikan jalan itu telah dilakukan tahun 2017 lalu.

Posisi tanah yang miring, ditambah pergerakan air dibawahnya membuat jalan yang dimaksud warga sering mengalami kerusakan. Keterbatasan anggaran membuat perbaikan bisa dianggarkan melalui dana tanggap darurat.

"Jalan akhirnya tidak bisa menanggung beban berat. Kami mohon maaf mengganggu masyarakat, karena anggaran terbatas. Kita akan pasang rambu peringatan di sekitar lokasi," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

Loading...

Berita Terkait