Pixel Codejatimnow.com

Alasan Peringati Nuzulul Quran, PKB Jatim Butuh Ritual Keagamaan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Peringatan Nuzulul Quran yang digelar PKB di Masjid Darussalam. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Peringatan Nuzulul Quran yang digelar PKB di Masjid Darussalam. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menggelar acara untuk memperingati Nuzulul Quran di Masjid Darussalam, halaman Kantor DPW PKB Jatim, Sabtu (8/4/2023) malam.

Acara ini dihadiri oleh jajaran pengurus DPW PKB Jatim di antaranya Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar. Acara ini menghadirkan pendakwah KH Syukron Jazilan dan Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar. PKB Jatim juga mengundang warga sekitar Kantor DPW PKB Jatim untuk hadir.

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah menyatakan kegiatan peringatan Nuzulul Quran sudah digelar PKB secara rutin di setiap bulan Ramadan.

"Kita lakukan peringatan Nuzulul Quran penting bagi PKB, karena PKB partai yang dilahirkan oleh organisasi Islam terbesar dunia Nahdlatul Ulama (NU). Maka ritual keagamaan perlu, dan tidak cukup kalau hanya ikhtiar politik kelahiran atau lahir, tetapi batin," kata Anik, dalam siaran resminya, Minggu (9/4/2023).

Anik menyatakan, dalam momen ini, DPW PKB Jatim mengundang eks calon legislatif yang masih belum beruntung terpilih menjadi legislator di Pileg 2019 lalu.

"Selain Nuzulul Quran, kita ini buka bersama dan salah satu pesertanya adalah Caleg 2019 yang belum beruntung. Kita punya kegiatan rutin bahwa setiap Ramadan kita memberikan tali silaturahim, penghargaan, reward kepada caleg yang beruntung di setiap periodenya. Sekaligus sebagai bentuk perawatan kita terhadap mereka yang sudah berjuang melalui PKB," ungkapnya.

Baca juga:
Melihat Tampang Garang dan Klasik Motor Listrik Molindo di IIMS Surabaya

Dengan merawat persaudaraan tersebut, lanjut Anik, PKB akan selalu solid dan bisa menjaga suara bahkan meningkatkannya di setiap pemilu.

"Ini salah satu perbedaan antara PKB dengan partai yang lain," tegasnya.

Di momen ini, Anik meminta kader bekerja keras ikhtiar lahir batin agar target 30 kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur bisa didapat oleh PKB.

Baca juga:
Hak Suara Napi dan Pekerja Mall di Surabaya pada Pemilu 2024 Terancam Hilang

Pimpinan DPRD Jatim ini juga berharap peringatan Nuzulul Quran ini bisa memberi berkah kepada seluruh warga di sekitar Kantor DPW PKB Jatim, termasuk berkah kepada kader partai yang identik dengan NU tersebut.

"Melalui Nuzulul Quran ini kita berharap ada keberkahan peringatan sehingga menjadikan PKB tidak hanya besar, menang, tapi ada kemanfaatan kepada umat," tandasnya.