Pixel Codejatimnow.com

SIG Salurkan Bantuan Rp10,84 M Selama Gelaran Safari Ramadan

Editor : Rochman Arief  
Komisaris Utama SIG, Rudiantara (ketiga kiri), Direktur Utama SIG, Donny Arsal (kedua kiri) berdialog dengan anak yatim pada acara Safari Ramadan di Pabrik Tuban pada Selasa (11/4/2023). (foto: SIG for jatimnow.com)
Komisaris Utama SIG, Rudiantara (ketiga kiri), Direktur Utama SIG, Donny Arsal (kedua kiri) berdialog dengan anak yatim pada acara Safari Ramadan di Pabrik Tuban pada Selasa (11/4/2023). (foto: SIG for jatimnow.com)

jatimnow.com – Rangkaian Safari Ramadan yang dilakukan Semen Indonesia Group (SIG) telah merambah tujuh provinsi dengan menyalurkan berbagai bantuan di sekitar pabrik.

Emiten berkoide SMGR itu telah menyalurkan bantuan sebesar Rp10,84 miliar dalam bentuk bantuan sembako 57.584 paket, 3.982 paket untuk anak yatim, 2.540 santunan untuk kaum duafa, bantuan beasiswa kepada 876 anak dan bantuan sarana ibadah.

Bantuan itu disalurkan di Provinsi Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan, yang disalurkan mulai 3-11 April 2023.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal dalam keterangan resminya mengatakan bahwa Ramadan tahun ini pihaknya ingin mempererat silaturahim dengan masyarakat di seluruh wilayah operasional.

“Safari Ramadan ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan dan kepedulian masyarakat terhadap SIG, sekaligus menjadi wadah komunikasi dan ajang mempererat silaturahim. Semoga kegiatan kami dapat memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi penerima manfaat,” kata Donny Arsal, Rabu (12/4/2023).

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban, Sudi Widodo mengaku senang dan terbantu dengan santunan bagi anak yatim yang diberikan SIG. Menurutnya, SIG secara rutin memberikan santunan dan bantuan kepada masyarakat setiap tahun dan tidak terbatas pada bulan Ramadan.

“Perhatian dan bantuan dari SIG sangat penting dan membantu masyarakat, khususnya anak-anak yatim. Ada 27 anak yatim dari Desa Sumberarum yang berusia di bawah 12 tahun atau masih usia SD yang mendapat santunan,” ujarnya.

SIG Menyalurkan bantuan tersebar di tujuh provinsi selama Safari Ramadan. (foto: SIG for jatimnow.com)SIG Menyalurkan bantuan tersebar di tujuh provinsi selama Safari Ramadan. (foto: SIG for jatimnow.com)

Baca juga:
Kementerian BUMN Apresiasi Kolaborasi SIG-Astra, Tingkatkan TKDN Sparepart

Menurut Sudi, bantuan dari SIG sangat membantu setidaknya untuk memenuhi kebutuhan, utamanya membeli baju dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Selain itu juga untuk memenuhi keperluan sekolah, seperti tas dan buku.

Rangkaian Safari Ramadan SIG di Gresik juga memberi santunan kepada 500 anak yatim dan 175 duafa, 33.436 paket sembako, dan 2.750 perlengkapan salat (sarung dan mukena) untuk masjid dan musala.

Selain itu, SIG di Tuban memberikan santunan kepada 1.400 anak yatim, 10.000 paket sembako, serta 2.040 zak semen untuk renovasi sarana ibadah di sekitar pabrik.

Anak usaha SIG, PT Semen Padang, memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan 135 duafa, renovasi 12 sarana ibadah di sekitar perusahaan, serta pemberian beasiswa kepada 500 pelajar sekolah dasar hingga perguruan tinggi di Kota Padang.

Baca juga:
SISI Raih BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024, Sukses Digitalisasi

Sedangkan di Sumatra Selatan, PT Semen Baturaja Tbk memberikan santunan kepada 100 anak yatim, 200 paket sembako serta renovasi sarana dan prasarana ibadah di delapan desa sekitar perusahaan.

Penyaluran di Kabupaten Rembang memberikan santunan kepada 384 anak yatim dan 775 duafa, 388 paket sembako, renovasi Masjid Al Mubarok di Gunem, Rembang. Selain itu, paket takjil selama Ramadan di 11 masjid di sekitar wilayah perusahaan, serta paket buka puasa bagi 66 tokoh agama.

Sedangkan PT Semen Tonasa di Sulawesi Selatan, memberikan santunan kepada 100 anak yatim, 13 yayasan duafa serta 4.200 paket sembako. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) di beberapa provinsi juga membagikan santunan kepada1.398 anak yatim dan 2.540 duafa, 4.360 paket sembako dan empat sarana ibadah di sekitar perusahaan.