Dua Titik Longsor Terjang Pacitan Dalam Satu Malam

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Petugas Kepolisian melihat kondisi rumah yang diterjang longsor.

jatimnow.com - Bencana longsor lagi-lagi menimpa Kabupaten Pacitan, Minggu (11/3/2018). Kali ini menghancurkan dua rumah warga, di dua kecamatan.

Bencana longsor, awalnya terjadi di desa Watuoatok, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan. Di Kecamatan Bandar, satu rumah milik Tumiran (58) rusak. Tembok samping jebol diterjang longsor.

"Hujan memang deras dari sore sampai malam hari kemarin. Intensitas nya tinggi dan deras sekali," kata Kapolsek Bandar AKP Djamin, Minggu sore.

Dini hari, lanjutnya, tebing yang berada di samping rumahnya ambrol. Tebing yang ambrol tersebut diperkirakan Sekitar tinggi 15 meter dan lebar 7 meter.

"Temboknya jebol 10 meter," beber AKP Djamin.

Beruntung, tidak ada korban jiwa. Hanya saja beberapa barang tidak bisa diselamatkan. Untuk total kerugian mencapai Rp 50 juta.



Sementara, kejadian yang sama juga terjadi di Kecamatan Tegalombo. Rumah milik Mungin di Desa Tahunan, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan yang jebol.

"Hujan juga deras. Kejadiannya sama juga dini hari. Tebing ambrol sampai meratakan rumah," kata Kapolsek Tegalombo, IPTU Sumarno.

Beruntung juga tidak ada korban jiwa. Hanya saja rumahnya hancur dan menderita kerugian mencapai Rp 40 juta. Saat ini pemilik rumah mengungsi.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter