Pixel Code jatimnow.com

5000 Warga Miskin di Jombang Full Senyum, Terima Bantuan dari Pemkab

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Elok Aprianto
Penyaluran bantuan beras dan uang kepada warga miskin di lapangan Pemkab Jombang. (Foto-foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Penyaluran bantuan beras dan uang kepada warga miskin di lapangan Pemkab Jombang. (Foto-foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - 5000 warga miskin atau penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS) di Kabupaten Jombang hari ini, Kamis (13/4/2023) full senyum.

Pasalnya, ribuan warga miskin itu, menerima bantuan beras dan uang sebesar Rp100.000 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Jombang.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan, Pemkab Jombang beserta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) menyerahkan 5000 bantuan pada PMKS dan PSKS, se-kabupaten Jombang.

Baca juga:
Massa Aktivis Demo DPRD Lamongan, Soroti Bansos Makanan Lansia

"PMKS ini termasuk abang becak, juru parkir, pemulung, kita berikan beras 5 kilogram, dan uang," ungkap Bupati Jombang, pada sejumlah jurnalis di lapangan Pemkab Jombang.

Bupati menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebelum Lebaran. Bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban ekonomi bagi warga yang masuk dalam kategori PMKS dan PSKS.

Baca juga:
Bupati Mojokerto Salurkan Bantuan Modal Usaha untuk Warga Mojoanyar dan Bangsal

"Harapan kita, agar bisa mengurangi beban kebutuhan daripada PMKS dan PSKS ini," pungkasnya.