jatimnow.com

Anggota Paskibraka Banyuwangi Meninggal Akibat Kecelakaan

Reporter : Erwin Yohanes
Paskibraka Banyuwangi saat menggelar upacara 🔍
Paskibraka Banyuwangi saat menggelar upacara

jatimnow.com - Seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka HUT Kemerdekaan ke 73 RI di Kabupaten Banyuwangi meninggal dunia karena kecelakaan.

Kabar tersebut menyeruak di tengah-tengah pelaksanaan upacara kemerdekaan oleh Pemerintah Daerah Banyuwangi yang berlangsung di Taman Blambangan, Jumat (17/8/2018).

Saat dikonfirmasi, Tim Pelatih Paskibraka Ipda Ardhi Bita Kumala tidak menampik kabar tersebut. Namun dirinya memastikan bahwa hal itu tidak mempengaruhi prosesi upacara yang rutin digelar di Taman Blambangan.

Loading...

"Iya memang benar. Tapi itu kejadiannya sekitar akhir Juli lalu. Seingat saya namanya Luki (anggota Paskibraka yang meninggal, red)," kepada jatimnow.com saat dikonfirmasi.

Ipda Ardhi yang juga Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi menambahkan, Luki meninggal dunia pasca terlibat kecelakaan di daerah Glenmore dengan mengendarai motor.

Dirinya juga memastikan, dalam peristiwa yang terjadi sekira 28 Juli malam tersebut tidak ada kaitannya dengan kegiatan Paskibraka.

"Anggota Paskibra yang meninggal itu dari SMAN 1 Gambiran. Dan waktu itu belum memasuki masa karantina," papar Ardhi.

Sementara untuk pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus di Taman Blambangan Banyuwangi berlangsung khidmat dan berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

"Jadi tidak sampai mengganggu upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Banyuwangi," tegasnya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes

 

 

 

 

 

Loading...